Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

 Diet

Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit – Salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk menyingkirkan lemak di perut anda agar cepat pergi adalah dengan melakukan olahraga. Tapi bukan berarti semua jenis olahraga dapat anda gunakan sebagai cara untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat. Nah, di bawah ini adalah beberapa olahraga yang bisa anda praktekkan untuk membantu anda mengenyahkan perut buncit anda dengan cepat :

Female Abdomen with UGH! written on it

Bersepeda

Meskipun terlihat remeh, tapi bersepeda dapat membantu anda untuk mengecilkan perut buncit di bagian samping dan bawah. Karena itulah anda harus rajin-rajin bersepeda. Kalau kantor atau tempat yang anda tuju tidak begitu jauh, cobalah untuk bersepeda agar dapat membantu pembakaran kalori dengan cepat. Selain itu, bersepeda juga mempunyai manfaat untuk memperbaiki sistem kerja jantung, dan memperlancar sistem peredaran darah.

 

Back Up

Anda masih ingat dengan gerakan yang dulu pernah anda pelajari di masa sekolah? Ya, back up adalah gerakan saat anda tidur telungkung sambil memegangi kepala atau telinga lalu anda menggerakkan badan ke atas, ke bawah, ke atas lagi, dan seterusnya. Gerakan aerobic yang satu ini juga dapat membantu anda untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat, terutama di bagian bawah dan samping.

 

Sikap Lilin

Gerakan yang satu ini juga pernah anda pelajari ketika di bangku sekolah. Anda masih mengingatnya? Untuk melakukan sikap lilin, anda hanya perlu tidur terlentang, lalu angkatlah kaki anda ke atas hingga perut anda terangkat, setelah itu tahan pinggang anda selama bebeapa detik agar tidak jatuh ke bawah.

 

Ball Crunch

Untuk melakukan olahraga yang satu ini diperlukan sebuah alat, yaitu sebuah bola besar. Anda dapat melakukan gerakan seperti pada senam yoga, atau anda juga bisa melakukan sit up di atas bola besar ini.

 

Sit Up

Sit u merupakan sebuah olahraga untuk melatih otot perut yang dapat membantu anda untuk mengecilkan perut buncit anda. Untuk melakukan sit up, anda harus tidur terlentang, kemudian anda boleh menekuk kedua lutut anda, lalu angkat badan ke depan dengan tangan di belakang kepala.

 

Berlari

Berlari juga dapat membantu untuk membakar kalori dengan cepat. Lakukanlah jogging di sekitar rumah anda secara rutin (pada pagi aau sore hari).

 

Bicycle Exercise

Kalau anda tidak mempunyai sepeda atau bahkan tidak mempunyai waktu untuk bersepeda, maka olahraga yang satu ini sangat tepat untuk anda. Yang harus anda lakukan hanya meletakkan kedua tangan anda di belakang kepala, lalu angkatlah salah satu lutut anda hingga mencapai dada sambil menyampingkan kepala menghadap lutut yang diangkat (ingat, pundak masih tetap di lantai), kemudian gantilah posisi dengan mengganti lutut yang satunya dan kepala menyamping menghadap lutut yang satunya. Lakukanlah berulang kali seperti orang yang sedang bersepeda.

 

Vertical Leg Crunch

Mirip-miriplah dengan sit up dan ball crunch, tapi bedanya anda harus mengangkat kedua kaki ketika anda mengangkat badan ke depan. Lakukan gerakan tersebut berulang kali.

 

Elliptical Trainer

Jika anda sedang mengunjungi tempat fitness, cobalah untuk menggunakan alat ini. Ketika anda menggunakan alat ini, anda seperti sedang melakukan dua hal (menaiki tangga dan berjalan) dalam waktu yang bersamaan. Olahraga ini mempunyai banyak manfaat untuk mengecilkan perut buncit, merampingkan paha, dan sebagainya.

 

Senam Peramping Perut Buncit

Beberapa gerakan senam yang dapat anda lakukan untuk membantu mengecilkan perut buncit adalah Russian Twist, Reaching Oblique Crunch, Pilate Side Hip Raises, Two Touch Crunch, dan sebagainya. Anda dapat menemukan videonya di internet.

Ya, itulah beberapa olahraga yang dapat anda lakukan untuk membantu anda mengecilkan perut buncit dengan cepat.

 

Related Posts

Leave a Reply