Olahraga Mengecilkan Perut yang Efektif Membakar Kalori

 Badan, Diet

Olahraga Mengecilkan Perut yang Efektif Membakar Kalori – Lemak di perut berpotensi lebih besar untuk memicu penyakit jantung, lemak di perut juga tidak menyenangkan untuk dilihat karena merusak bentuk tubuh, terutama bagi wanita, bentuk tubuh yang harusnya berlekuk menjadi tampak flat atau lurus-lurus saja, hal ini bisa saja terjadi jika kelebihan lemak di perut sudah begitu parah bahkan linggar pinggang sudah ikut membesar dari waktu ke waktu yang mana mengakibatkan perut membuncit.

Perut buncit atau kelebihan lemak di perut saat ini lebih banyak terjadi karena faktor gaya hidup yang buruk. Sebenarnya perut Anda tidak akan membuncit jikalau Anda tetap rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan kaya serat. Lantas, apa saja jenis olahraga mengecilkan perut yang dinilai cukup efektif untuk membantu membakar kalori, khususnya di daerah perut dan sekitarnya? Berikut ini beberapa jenis olahraga khusus yang dipercayai mampu untuk mengecilkan perut dengan segera:

Olahraga Mengecilkan Perut yang Efektif Membakar KaloriBerjalan atau berlari
Olahraga murah dan mudah yang tidak membutuhkan alat kecuali sepatu olahraga. Berjalan sesungguhnya sudah termasuk ke dalam pola hidup, semua orang sadar atau tidak pasti setiap hari akan berjalan, meski itu hanya beberapa meter saja. Berjalan diperlukan untuk kelangsungan hidup, selain baik untuk menghemat ongkos pulang ke rumah, berjalan bisa menjadi olahraga andalan Anda untuk mengecilkan perut.

Selain berjalan, berlari adalah jenis olahraga yang tepat untuk membantu membakar kalori, Anda bisa berlari mengelilingi kompleks selama beberapa putaran di pagi atau sore hari setiap harinya atau dengan menggunakan alat modern, yakni treadmill. Jika Anda ingin perut cepat kembali rata, berjalan dan berlari setiap hari sebaiknya Anda lakukan mulai dari sekarang, tinggalkan mobil mewah Anda dan beralihlah dengan berjalan kaki.

Elliptical trainer
Olahraga mengecilkan perut dengan elliptical trainer. Alat kardio ini tidak hanya baik untuk mengecilkan perut, namun juga dianggap sangat baik untuk mengurangi nyeri sendi yang biasanya akan terjadi setelah pengunjung melakukan latihan dengan menggunakan treadmill. Bedanya alat ini dengan treadmill terletak dalam bentuk gerakannya, jika treadmill menekankan pada pergerakan kaki dengan mengatur kecepatan tertentu, elliptical trainer akan mengajak Anda untuk berjalan sekaligus menaiki tangga.

Oleh karena itu, latihan dengan alat kardio ini dinilai efektif untuk membakar kalori di bagian atas tubuh, termasuk perut karena gerakannya tidak hanya terpusat pada kaki saja melainkan juga pada daerah tubuh bagian atas.

Bersepeda
Anda bisa ikut berkontribusi dalam menjaga kesehatan dunia dengan mengurangi asap kendaraan bermotor dan pemakaian bahan bakar. Bersepeda bisa menjadi alternatif kendaraan yang cukup menjanjikan karena bisa melewati kemacetan, Anda yang sudah bosan berangkat kerja dengan kendaraan umum pun bisa mencoba menggunakan sepeda yang jauh lebih menyehatkan. Bersepeda akan membantu tubuh membakar kalori dengan baik, lakukan minimal satu minggu dua atau tiga kali agar kalori di perut bisa lebih cepat terbakar dan terkikis hingga perut Anda menjadi rata jauh dari lemak berlebih.

Chair leg raise
Hampir sama dengan alat kardio elliptical trainer, chair leg raise merupakan alat olahraga yang akan Anda temukan di pusat kebugaran. Alat ini pada dasarnya hanya memiliki lengan dan sandaran saja, tidak menyediakan tempat untuk duduk sehingga Anda bebas bergerak di atas lantai.

Olahraga mengecilkan perut yang disarankan di atas bisa menjadi pilihan utama atau pilihan cadangan, sesuaikan saja dengan kemampuan Anda, namun sangat disarankan untuk lebih memilih berlari, bersepeda atau berjalan kaki.

Related Posts

Leave a Reply