Obat Telapak Kaki Kapalan

 Kaki dan Tangan

Obat Telapak Kaki Kapalan – Rerspons alami kulit disaat sel-sel kulit mati tertimbun di bagian kaki yang diakibatkan oleh tekanan berlebih yang terjadi secara terus menerus untuk membersihkan kaki kapalan tidaklah sulit, Anda bisa melakukannya dengan melakukan perawatan scrubbing yang memang bertujuan untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati hingga kulit kaki bersih dan tidak mengalami kapalan.

Proses membersihkan kaki dari kapalan ini terjadi secara rutin 1-2 pekan sekali. Oleh karena itu, disaat tanda tanda kaki akan kapalan segera lakukan perawatan supaya kulit kaki tidak menjadi keras dan tidak sedap dilihat. Perhatikan dengan baik tips dan solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah kaki mengalami kapalan di bawah ini.

Obat Telapak Kaki KapalanLakukan pedicure tiap bulan
Bila Anda ingin memiliki kulit kaki yang selalu sehat dan cantik maka janganlah malas untuk merawat dan melakukan perawatannya di salon kecantikan atau minimal di rumah. Pernahkah Anda melakukan perawatan pedicure di salon kecantikan? atau bahkan Anda belum pernah mendengar pedicure.

Pedicure merupakan perawatan khas salon kecantikan karena biasa dilakukan di salon kecantikan yang dilakukan untuk merawat kesehatan kaki (betis hingga telapak kaki) namun perhatian utamanya adalah kesehatan telapak kaki dan kuku kaki.

Karena telapak kaki, mulai dari tumit hingga bagian atas telapak kaki sangat rentan dengan yang namanya kapalan atau kulit telapak kaki yang mengeras. Biasa terjadi disaat sel kulit mati yang seharusnya pergi tidak bisa pergi dan mengendap dengan baik di kulit kaki.

Perawatan pedicure ini sudah mencakup perawatan kuku kaki dan telapak kaki, terapis akan menghilangkan kulit telapak dan kulit di sekitar kuku yang kasar dengan memakai alat yang tajam dan memotong kuku serta membersihkan kuku sampai bersih. Untuk menjaga kaki kapalan, lakukan pedicure setiap bulannya.

Krim/lotion vitamin E, A dan C
Kaki yang sudah kapalan sebaiknya dihaluskan kembali dengan mengoleskan krim atau lotion yang mengandung vitamin A, vitamin E atau vitamin C. Krim alami ini akan membantu menyingkirkan sel kulit mati sekaligus melembabkan dan melembutkan kulit kaki yang kasar.

Olive oil atau baby oil
Selain menggunakan lotion atua krim vitamin, olive oil maupun baby oil juga efektif untuk melembutkan atau melembabkan kulit kaki yang kasar sekaligus membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses pertumbuhan sel kulit yang baru. Oleskan secara merata dan secukupnya saja, olive oil atau baby oil pada kaki yang kapalan secara teratur hingga kulit kaki kembali sehat dan cantik.

Kenakan alas kaki
Hindari kaki dari kapalan dengan selalu mengenakan alas kaki dimana pun, baik di dalam rumah. Pilih jenis alas kaki yang tepat, yang baik digunakan di dalam rumah yang terbuat dari bulu lembut.

Pilih sepatu berbantalan tebal
Agar kaki tidak terluka saat mengenakan sepatu, pastikan jika Anda memilih sepatu dengan bantalan yang tebal, maka dari itu, sangat disarankan untuk membeli sendiri sepatu sehingga Anda bisa mencobanya sendiri.

Jaga berat badan
Berat badan yang berlebih akan membuat kaki menumpu berat badan dengan beban yang lebih berat yang mana dapat membuat telapak kaki menjadi kasar, oleh karena itu pastikan selalu mengontrol asupan makanan sehingga berat badan tetap terkontrol dan berada dalam angka seharusnya.

Tambahkan ganjalan alas di sepatu
Kaki kapalan juga bisa disebabkan oleh pemakaian sepatu yang salah, maka dari itu disaat Anda merasa jika sepatu yang Anda kenakan keras dan menyakiti kaki, maka tambahkanlah ganjalan alas di sepatu.

Related Posts

Leave a Reply