Obat Rambut Rontok Secara Alami

 Rambut

Obat Rambut Rontok Secara Alami – Rambut rontok sebenarnya tidak begitu sulit untuk diatasi, hanya dengan perawatan khusus dan pemberian obat rambut rontok yang cocok, permasalahan rambut rontok sudah bisa diatasi dengan baik. Masalah rambut rontok berawal dari banyak faktor, entah dari pengaruh genetik, entah karena kekurangan nutrisi rambut, entah karena penggunaan produk atau peralatan rambut yang sering Anda gunakan. Merawat rambut rontok sama sulitnya dengan menurunkan berat badan, dibutuhkan kesadaran diri serta keinginan yang kuat untuk membuahkan hasil yang optimal. Anda yang ingin menumbuhkan rambut dengan alami dan efektif dapat mencoba trik di bawah ini:

Minyak zaitun dengan jojoba
Minyak alami atau minyak esensial, merupakan bahan alami yang mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan serta perkembangan rambut sehingga daerah rambut yang botak bisa ditutupi, sehingga rambut rontok bisa diatasi dengan cepat. Coba buat campuran alami dari dua jenis minyak, yakni minyak zaitun dengan minyak jojoba. Gunakan campuran kedua minyak tersebut untuk memijat kepala, lakukan dengan baik sampai semua daerah rambut dengan kulit kepala terpijat dengan sempurna menggunakan campuran minyak tersebut.

Obat Rambut Rontok Secara AlamiWortel
Wortel mungkin baik untuk merawat kecantikan kulit serta menjaga kesehatan organ penglihatan, namun wortel yang telah diblender serta diperas hingga menghasilkan sari wortel dapat menjadi obat rambut rontok yang cukup baik. Pijat dengan lembut seluruh kepala, dari ubun-ubun hingga ujung rambut. Bungkus kepala menggunakan handuk hangat lantas biarkan hingga satu malam penuh, dengan tujuan agar vitamin dan senyawa aktif yang baik untuk rambut bisa tersebut optimal.

Pare
Rasanya pahit, bentuknya unik dengan khasiat yang baik. Pare biasanya menjadi obat bagi seseorang yang bermasalah dengan penyakit kulit tertentu yang disebabkan oleh alergi. Daun pare dipercayai mampu menjadi obat yang efektif untuk mengatasi rambut rontok. Keramas dengan air daun pare dapat menjadi terapi alami yang berkhasiat untuk membantu menumbuhkan rambut yang rontok dengan lebih cepat. Keramas dan biarkan rambut menyerap nutrisi dari air daun pare selama 30 menit lamanya, sebelum rambut dibersihkan dengan menggunakan sampo biasanya.

Teh
Seduh teh dengan air hangat, upayakan agar air teh yang Anda seduh kental bukannya cair dan jangan beri pemanis. Diamkan semalaman, teh kental tersebut untuk kemudian dimanfaatkan sebagai bahan alami pemijat kulit kepala dan menutisi rambut. Diamkan selama 10 menit, selanjutnya bilas rambut menggunakan air bersih. Lakukan teratur, 3x setiap minggu.

Seledri
Seledri beserta tangkainya dihaluskan, pastikan untuk memilih daun seledri yang tidak busuk. Balurkan halusan seledri pada kulit kepala sambil dipijat lembut sesekali, untuk rambut sehat dan panjang lebih cepat gunakan trik memanjangkan rambut ini setiap hari.

Lidah buaya
Potong lidah buaya segar dan ambil daging lidah buaya kemudian tempatkan pada bahan yang bersih. Gosok gel lidah buaya pada rambut serta kulit kepala yang bermasalah dengan rambut rontok, biarkan selama beberapa jam setelah itu bersihkan rambut sampai rambut kembali bersih. Mengatasi rambut rontok dengan trik ini baiknya dilakukan setiap minggu sebanyak tiga kali.

Obat rambut rontok merupakan bagian dari upaya merawat rambut yang rusak dan mudah sekali patah hingga menjadi rontok bahkan berisiko sangat besar untuk mengalami kebotakan. Rambut yang rontok memang harus diatasi dengan pengobatan serta perawatan yang cepat untuk mengurangi risiko kerusakan rambut dan kulit kepala. Coba trik alami di atas untuk mengobati rambut rontok yang rusak.

Related Posts

Leave a Reply