Obat Penumbuh Rambut Secara Alami

 Rambut

Obat Penumbuh Rambut Secara Alami – Rambut sehat dan cantik tidak begitu saja didapatkan, diperlukan perawatan yang khusus agar rambut tidak semakin rusak. Rambut rontok bahkan kebotakan merupakan masalah rambut yang paling sulit untuk diatasi karena membutuhkan obat yang tepat. Rambut rontok yang tidak diatasi dengan tepat lama kelamaan membuat rambut menjadi tipis dan Anda mengalami kebotakan. Rambut botak membutuhkan obat penumbuh rambut sehingga rambut bisa tumbuh kembali dan kebotakan bisa teratasi. Berikut ini beberapa obat penumbuh rambut dari bahan alami yang bsa Anda manfaatkan untuk membantu menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami:

Santan
Menumbuhkan rambut dengan santan sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang, santan memiliki kandungan alami yang mampu untuk memberikan nutrisi alami yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dan berkembang. Cukup dengan membalurkan santan pada kulit kepala dan rambut, kemudian tutup kepala dengan memakai handuk yang telah dibasahi dengan air hangat, biarkan 15-20 menit lantas bilas rambut dengan air dingin. Cara menumbuhkan rambut ini bisa dilakukan setiap minggu maksimal 2-3 kali.

Obat Penumbuh Rambut Secara AlamiMinyak Zaitun
Dipercaya sebagai bahan alami yang mampu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus menyehatkan kulit kepala. Teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada telapak tangan, setelah itu usapkan pada kulit kepala dan rambut, pijat kepala perlahan-lahan selama beberapa menit. Biasakan untuk melakukan perawatan ini setelah selesai keramas di malam hari, setelah selesai memjiat kulit kepala, diamkan semalam supaya kandungan alami minyak zaitun meresap sempurna pada kulit kepala dan rambut.

Telur
Selain rasanya lezat, telur yang kaya protein ini bermanfaat bagi kesehatan rambut, terutama kuning telurnya yang berkhasiat untuk menumbuhkan rambut secara alami. Kuning telur yang telah Anda sisihkan dari putihnya bisa langsung dibalurkan pada kulit kepala dan rambut hingga merata, pijat kepala dengan lembut hingga kandungan kuning telur bisa merasuk ke dalam kulit kepala dan rambut, nutisi alami dari kuning telur yang teratur Anda aplikasikan pada rambut serta kulit kepala bisa menjadi obat penumbuh rambut terbaik dan cukup efektif. Aplikasikan masker kuning telur 3x dalam jangka waktu satu minggu dan jangan lupa untuk senantiasa selalu mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner agar rambut tidak berbau amis.

Minyak kelapa
Ketombe yang menumpuk di kulit kepala bisa menyumbat pertumbuhan rambut. Atasi ketombe pada rambut dan kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa. Tuang sedikit minyak kelapa dan oleskan merata pada kulit kepala secara menyeluruh. Gunakan minyak kelapa selama 15 hari, cukup dengan 15 menit saja dan rasakan manfaatnya, rambut Anda akan bebas dari ketombe dan menjadi lebih cepat tumbuh.

Ginkgo biloba
Tanaman ini merupakan tumbuhan populer dari Cina, ginkgo biloba bermanfaat untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga rambut Anda yang botak bisa ditumbuhi rambut dengan cepat. Ginkgo biloba kaya akan polifenol yang mampu membantu mengatasi rambut rontok, merangsang rambut untuk bertumbuh dengan lebih baik serta menguatkan batang rambut. Gunakan minyak dari tumbuhan ginkgo biloba secara rutin, Anda bisa mendapatkannya di toko obat Cina.

Obat penumbuh rambut bisa diperoleh dengan mudah, harganya juga tidak begitu mencekik leher. Gunakan bahan alami ini dengan baik sehingga permasalahan rambut rontok dan kebotakan bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Selain mencoba menumbuhkan rambut Anda dengan menggunakan berbagai bahan alami yang berkhasiat, biasakan juga untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengurangi gaya hidup tidak baik.

Related Posts

Leave a Reply