Obat Penghilang Bekas Luka Alami

 Badan

Obat Penghilang Bekas Luka Alami – Bekas luka di tubuh yang bisa dilihat dengan mudah oleh orang lain akan membuat Anda merasa terganggu, jadi tidak percaya diri. Biasanya karena tampilan dari bekas luka yang tidak enak untuk dipandang sehingga membuat Anda merasa malu jika bekas luka itu sampai terlihat oleh orang lain.

Janganlah merasa khawatir karena banyak sekali obat penghilang bekas luka yang akan membantu mengobati dan menghilangkan bekas luka mengganggu tersebut dengan formulanya yang aktif untuk meregenerasi kulit dan memudarkan bekas luka. Untuk tahap awal yang lebih mudah, Anda bisa mencoba untuk menghilangkan bekas luka di tubuh dengan memakai bumbu dapur. Berikut ini bumbu dapur yang kabarnya efektif untuk memudarkan bahkan menghilangkan bekas luka.

Obat Penghilang Bekas Luka AlamiBawang bombay
Biasanya bawang bombay dipakai dalam berbagai olahan masakan, entah masakan khas Indonesia atau masakan western. Namun selain diolah menjadi makanan, bawang bombay pun bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka karena memiliki sifat anti-peradangan dan mampu menghambat produksi kolagen di bekas luka sehingga bekas luka bisa tersamarkan dengan baik.

Anda hanya perlu menghaluskan bawang bombay secukupnya untuk kemudian dibalurkan pada bekas luka dan dibiarkan selama beberapa saat hingga kering baru dibilas dengan air hangat. Ekstrak bawang bombay tersedia dalam berbagai bentuk gel yang mana bisa digosokkan secara langsung pada bekas luka. Anda yang berencana untuk menghilangkan bekas luka dengan obat alami ini disarankan untuk melakukannya secara teratur selama beberapa bulan sampai bekas luka benar-benar hilang.

Mentega coklat
Siapa yang akan menyangka jika mentega coklat bisa menjadi obat penghilang bekas luka yang ampuh. Mentega coklat merupakan produk alami yang akan membantu mengurangi tampilan buruk bekas luka dengan melembabkan dan juga melembutkan bagian tengah serta luar kulit, Anda bisa memakai mentega coklat murni atau memakai lotion yang memiliki kandungan mentega coklat di dalamnya yang bisa dioleskan setiap hari pada bekas luka.

Pijatlah bekas luka dengan memakai lotion mentega coklat dengan gerakan melingkar sehingga lotion bisa terserap dengan sempurna oleh kulit. Bahan alami ini jauh lebih efektif untuk menghilangkan bekas luka yang masih baru dibandingkan dengan bekas luka yang sudah menahun.

Lidah buaya
Lendir lidah buaya bisa menjadi obat penghilang bekas luka yang efektif. Lidah buaya merupakan tumbuhan alami yang getahnya dikenal mampu untuk melembabkan dan juga menyejukkan kulit, lendir lidah buaya biasa digunakan untuk mengatasi dan merawat kulit terbakar akan tetapi lendir lidah buaya pun efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka.

Lidah buaya bersifat anti-bakteri, anti radang yang mana akan merawat dan menghilangkan bekas luka dengan sangat baik, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka dan biarkan selama beberapa menit, lidah buaya akan mendinginkan kulit serta membantu regenerasi kulit, secara perlahan-lahan bekas luka akan memudar dan menghilang.

Madu murni
Madu merupakan bahan alami atau obat alami yang efektif untuk menghilangkan bekas luka dan memperbaiki penampilan bekas luka keloid. Dengan mengoleskan madu murni secara teratur setiap harinya, bekas luka akan memudar dan hilang. Cukup oleskan dan pijat bekas luka dengan madu murni ini sambil dipijat dengan lembut sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan mencegah akumulasi kulit mati. Obat penghilang bekas luka ini sebaiknya tidak dibersihkan, biarkan saja walaupun lengket.

Related Posts

Leave a Reply