Obat Penghilang Bau Badan Alami Nan Manjur

 Badan

Obat Penghilang Bau Badan Alami Nan Manjur – Menjaga tubuh tetap harum merupakan suatu keharusan terutama untuk para wanita, selain sebagai pengukur kebersihan, badan yang wangi menjadi tuntutan dalam menjalani kehidupan sosial, karena kasarnya bagaimana Anda bisa diterima oleh orang lain jika Anda memiliki aroma badan yang tidak sedap. Tentunya, Anda tidak ingin dijauhi karena bau badan, bukan, mengatasi bau badan dengan menggunakan parfum adalah hal yang wajah namun itu bukanlah solusi yang tepat dan terbaik karena parfum hanya mampu mengatasi bau badan selama beberapa jam saja.

Sesungguhnya ada banyak sekali obat penghilang bau badan yang efektif untuk membantu mengatasi bau badan. Tidak perlu obat-obatan kimia yang harganya mahal, Anda bisa menggunakan tanaman herbal sebagai obat ampuh untuk menghilangkan bau badan, diantaranya sebagai berikut ini.

Obat Penghilang Bau Badan Alami Nan ManjurBeluntas
Obat penghilang bau badan yang bisa membantu Anda terbebas dari rasa minder adalah beluntas. Pernah dengarkah Anda mengenai tanaman ini? beluntas biasanya diolah menjadi panganan yang lezat, namun siapa yang menyangka jika kandungan alami yang tersimpan di dalamnya efektif untuk menghilangkan bau badan.

Daun beluntas akan meluruhkan keringat serta menghilangkan bau mulut dan bau badan, karena daun beluntas memiliki kandungan minyak atsiri. Minyak atisir yang tercampur dan menguap di udara akan membantu membersihkan udara dari virus, bakteri, jamur sekaligus membantu menghambat perkembangan bakteri yang menjadi penyebab bau badan.

Jamu kunyit asam
Obat penghilang bau badan yang tidak kalah efektifnya dari beluntas adalah jamu kunyit asam. Jamu merupakan minuman obat tradisional yang sangat terkenal di Indonesia, minuman herbal ini terus dilestarikan hingga saat ini. Jamu kunyit asam merupakan salah satu varian jamu yang efektif untuk menurukan berat badan. Untuk mendapatkan jamu kunyit asam Anda bisa membuatnya sendiri dengan menyiapkan 0.5 kg kunyit, seperempat gula jawa, 0.5 kg asam jawa dan 2 liter air serta sepucuk garam.

Anda hanya perlu memarut kunyit untuk kemudian diambil sarinya saja, rebus air perasan kunyit tersebut lantas tambahkan asam, garam dan juga gula jawa, aduk hingga tercampur rata dan biarkan sampai air rebusan mendidih setelah air rebusan matang, minumlah air rebusan ini setiap hari sebanyak satu kali, sisanya bisa Anda simpan di dalam lemari es untuk diminum keesokan harinya.

Jahe
Merupakan bahan alami yang mampu untuk menyehatkan tubuh sekaligus menurunkan berat badan Anda. Orang India percaya jika dengan mengkonsumsi minuman jahe setiap harinya akan membantu mengatasi masalah bau badan yang mereka hadapi. Anda bisa membuat wedang jahe untuk diminum setiap harinya selagi hangat sebagai penghangat tubuh maupun sebagai ramuan obat herbal yang efektif melunturkan lemak berlebih di dalam tubuh.

Temulawak
Selain jahe dan kunyit, temulawak juga mampu membantu menurunkan berat badan. Temulawak atau curcuma biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan anak-anak, biasanya ibu meminumkan sirop temulawak pada anak. Tidak jauh berbeda dengan kunyit, temulawak pun memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu menetralisir racun dan mengatasi bakteri di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi sari temulawak yang telah direbus dan ditambahkan dengan madu murni atau dengan membuat scrub mandi alami dari temulawak yang akan Anda gunakan setiap Anda membersihkan badan.

Obat penghilang bau badan yang alami memiliki keuntungan yang jauh lebih banyak daripada kerugiannya, karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang lebih banyak daripada manfaatnya.

Related Posts

Leave a Reply