Obat Kutu Air Alami

 Kaki dan Tangan

Obat Kutu Air Alami – Kutu air atau bisa juga disebut dengan jamur kaki merupakan serangan jamur pada kulit di sela jari kaki. Kulit jari kaki yang terinfeksi oleh jamur tersebut akan terasa merah, gatal bahkan sampai terkelupas, bila tidak segera diatasi dengan obat kutu air yang tepat, kulit akan menjadi kering kemudian terbentuklah lepuhan. Infeksi jamur kaki ini juga akan memengaruhi kesehatan kuku kaki Anda, kuku menjadi lebih cepat patah karena rapuh. Kebiasaan Anda yang gemar bermain air atau mengenakan kaus kaki yang lembab menjadi penyebab utama munculnya kutu air. Selain mengandalkan obat kimia untuk mengobati kutu air, Anda bisa mencoba baha alami di bawah ini:

Minyak kelapa
Memanfaatkan minyak kelapa sebagai obat kutu air dinilai sangat efektif, karena minyak kelapa memang terbukti cukup efektif untuk mengatasi jamur kaki. Fungsi utama dari minyak kelapa adalah menghambat perkembangan serta pertumbuhan jamur sehingga kutu air bisa disembuhkan dan dicegah. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bersifat antu inflamasi serta anti jamur.

Selain dapat menyembuhkan kutu air, penggunaan minyak kelapa secara teratur akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan halus. Cukup dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa pada jari kaki yang terinfeksi jamur lantas biarkan asam laurat minyak kelapa bekerja untuk menyembuhkan kutu air.

Obat Kutu Air AlamiMinyak pohon teh
Bahan tradisional lainnya yang juga cukup efektif untuk mengobati kutu air adalah minyak pohon teh, oleskan sedikit minyak alami ini pada kulit yang terinfeksi dan biarkan senyawa aktifnya bekerja membunuh mikroba sekaligus menyembuhkan kutu air lebih cepat. Meskipun minyak pohon teh tidak dapat menyembuhkan kutu air sebanyak 100% setidaknya penampilan kulit jari kaki Anda terlihat lebih baik.

Teh
Obat kutu air yang alami dan mudah didapatkan adalah teh. Memiliki kandungan senyawa aktif yakni asam tannic yang berkhasiat untuk membunuh jamur serta menghilangkan rasa gatal yang seringkali ditimbulkan karena infeksi jamur. Cukup dengan menyeduh beberapa kantong teh, kemudian rendamlah kaki Anda pada air teh yang hangat. Selain efektif untuk mengatasi kutu air, teh yang memiliki aroma pekat menyejukkan juga dapat menjadi obat terbaik untuk menghilangkan bau kaki.

Cuka apel
Kutu air pada kaki Anda dapat memengaruhi pH kulit menjadi tidak normal. Mengembangkan nilai pH dipercaya dapat membantu mengobati kutu air, salah satu bahan alami yang dapat mengembangkan pH kulit Anda adalah cuka apel. Rendamlah kaki pada air rendaman cuku apel dan air sekitar 25 menit lamanya. Lakukan terapi ini dengan rutin untuk kulit yang sembuh dari kutu air lebih cepat.

Air garam
Air garam mampu mengatasi kutu air dengan baik karena sifatnya yang anti jamur, obat sederhana ini bisa diterapkan kapan saja asalkan Anda memiliki waktu luang. Siapkan baskom untuk merendam kaki dan tuang air hangat yang telah ditambahkan garam sebelumnya. Biarkan 15 menit dan jangan lupa untuk mengulangi terapi mudah ini di esok hari.

Pengobatan kutu air dengan menggunakan obat kutu air yang alami dapat membantu kulit disela jari Anda kembali sehat dan cantik. Meskipun hasil yang diperoleh tidak lebih cepat dari cream kutu air, tidak akan merugikan jika Anda mencobanya. Semua bahan alami yang telah disebutkan di atas akan membantu Anda mengobati kutu air, coba pilih bahan alami yang sudah tersedia di rumah Anda dan lakukan terapi pengobatan kutu air dengan tepat.

Related Posts

Leave a Reply