Obat Ketombe Alami 99% Ampuh

 Rambut

Obat Ketombe Alami 99% Ampuh – Ketombe sudah sejak lama menjadi permasalahan rambut universal yang mungkin saat ini sedang Anda alami. Permasalahan rambut ini dapat diatasi dengan memanfaatkan berbagai obat ketombe alami. Sayangnya, efek obat tidak bisa bertahan selamanya, karena ketombe bisa muncul kembali disaat perawatan kulit kepala berketombe diakhiri. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan rambut dan kulit kepala permanen, artinya Anda tidak bermaksud untuk berhenti menutrisi rambut dan kulit kepala. Beberapa bahan alami di bawah ini dapat dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang ketombe:

Minyak kelapa serta air perasan jeruk nipis
Tentu Anda pernah mendengar fungsi alami dari minyak kelapa yang mana dapat mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit kepala, entah dari orang tua atau kerabat dekat yang jauh lebih tua. Karena faktanya, minyak kelapa telah dimanfaatkan sejak zaman leluhur kita hidup dan menguasai bumi, mereka menilai jika minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk menyuburkan rambut sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala, sedangkan air perasan jeruk nipis berfungsi untuk membunuh jamur yang menyebabkan kulit kepala berketombe.

Siapkan beberapa tetes minyak kelapa asli dan tambahkan air perasan jeruk nipis, aduk ramuan obat hingga merata lantas balurkan ramuan tersebut pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut selama beberapa menit. Pijatan lembut di kepala membantu melancarkan sirkulasi darah yang bekerja menuju kepala sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Diamkan ramuan obat alami penghilang ketombe selama 15 menit berikutnya, agar dapat bekerja di kulit kepala dengan maksimal.

Obat Ketombe Alami AmpuhYoghurt, air perasan jeruk nipis serta minyak almond
Obat ketombe alami yang aman dan juga efektif untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala adalah campuran yoghurt dengan air perasan jeruk nipis serta minyak almond. Ketiganya memiliki fungsi alami yang berbeda, yoghurt membantu melembabkan kulit kepala sekaligus menghaluskan rambut karena yoghurt mengandung susu, minyak almond dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut sehingga baik untuk digunakan oleh mereka yang juga mengalami masalah rambut rontok.

Sedangkan zat aktif dari air perasan jeruk nipis dapat menghilangkan sel kulit mati dan sel kulit rambut yang kering yang menyebabkan rambut berketombe. Campur ketiga bahan alami tersebut dengan takaran yang seimbang, oleskan campuran bahan alami pada kulit kepala sambil dipijat perlahan-lahan, setelahnya diamkan selama 60 menit baru kemudian rambut dan kulit kepala dibersihkan.

Bunga sepatu
Bunga sepatu dapat diambil ekstrak minyak alaminya untuk membantu mengatasi kulit kepala yang berketombe. Selain baik untuk menghilangkan ketombe, bunga sepatu juga efektif untuk menghentikan kerontokan rambut. Rebus air dan masukkan beberapa tangkai bunga sepatu, masukkan juga beberapa tetes minyak jarak atau minyak kelapa. Setelah rebusan dingin, oleskan minyak alami pada kulit kepala serta ujung rambut secara menyeluruh sambil sesekali dipijat, setelah itu diamkan selama 3-4 jam atau selama satu malam penuh untuk mendapatkan hasil terbaik.

Minyak wijen
Biasanya minyak wijen dimanfaatkan untuk menyedapkan makanan, namun ternyata minyak ini juga ampuh untuk mengatasi rambut rontok serta rambut berketombe dan permasalahan rambut kering. Cara menggunakan ramuan ini sangatlah mudah, hangatkan saja minyak wijen dan tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut dan biarkan selama beberapa jam sebelum kemudian dibersihkan.

Mengatasi masalah rambut ketombe dengan memanfaatkan beberapa obat ketombe alami merupakan cara pengobatan alternatif apabila sampo anti ketombe yang Anda gunakan tidak mampu mengatasi masalah rambut berketombe.

Related Posts

Leave a Reply