Obat Kaki Pecah Pecah Alami

 Kaki dan Tangan

Obat Kaki Pecah Pecah Alami – Telapak kaki yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi kasar dan pecah-pecah, hal ini bisa dialami oleh siapa saja, entah itu pria maupun wanita. Pada dasarnya, kulit tumit lebih tebal daripada kulit punggung kaki dan juga telapak kaki, akan tetapi karena mendapatkan tekanan secara terus menerus, terutama disaat Anda memakai sepatu dengan hak tinggi, kulit tumit akan mengeras dan retak bahkan pecah pecah, selain itu cara berjalan yang salah, terlalu banyak terkena debu, diabetes, berat badan yang berlebih serta infeksi jamur dapat menyebabkan kulit kaki pecah pecah. Haluskan kembali kaki yang pecah pecah dengan menggunakan beberapa cara alami dan obat kaki pecah pecah di bawah ini.

Rendam kaki
Haluskan kaki yang pecah pecah dengan mencoba untuk merendam kaki, rendamlah kaki secara teratur dengan memakai air rendaman hangat yang spesial, air rendaman yang didalamnya sudah ditambahkan air perasan jeruk lemon, garam dan juga minyak esensial. Ketiga bahan alami ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di kulit kaki serta membantu menghaluskan kaki pecah pecah secara alami. Anda hanya perlu melakukan cara alami ini 1-2 kali setiap pekannya, Anda bisa mengganti air lemon, dengan air jeruk nipis, pilih minyak esensial yang wangi, seperti minyak lavender.

Obat Kaki Pecah Pecah AlamiGosok kaki dengan batu apung
Atasi kaki yang kering dan pecah pecah dengan menggunakan batu apung sebagai obat kaki pecah pecah. Anda hanya perlu menggosokkan batu apung secara lembut pada kaki yang pecah pecah, lakukan gerakan memutar selama beberapa menit, ini berfungsi untuk menghindari iritasi pada kulit sekaligus menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah.

Oleskan lotion pada kaki
Obat kaki pecah pecah yang efektif untuk menghaluskan kaki adalah lotion. Cobalah untuk melakukan tindakan ini setelah Anda selesai merendam kaki dan menggosokkan batu apung pada telapak kaki yang pecah pecah, pilihlah lotion yang memiliki kandungan AHA atau cukup dengan mengoleskan petroleum jelly. Lakukan secara teratur setiap hari, setelah atau sebelum melakukan dua kegiatan sebelumnya untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit kaki.

Bungkus kaki dengan kaus kaki
Setelah Anda mengoleskan lotion kaki di malam hari atau kapan pun itu, biasakanlah untuk membungkus kaki Anda dengan menggunakan kaus kaki, hal ini sangat baik untuk membantu kaki menyerap nutrisi yang terkandung di dalam lotion kaki dengan lebih optimal serta membuat kaki menjadi lebih halus.

Tidak mengenakan sepatu yang kesempitan
Untuk meminimalisir terjadinya kulit kaki retak dan pecah pecah, cobalah untuk memilih dan mengenakan alas kaki yang tepat, usahakan untuk tidak memakai alas kaki yang kesempitan, baik itu sandal atau sepatu. Dan upayakan untuk memakai bantalan tumit disaat Anda memakai sepatu hak tinggi untuk membantu melindungi tekanan sepatu yang sangat keras sehingga kaki tidak pecah pecah.

Mengenakan sandal di dalam rumah
Obat kaki pecah pecah ini akan sangat membantu sekali untuk mencegah kaki semakin kering, kasar dan pecah-pecah, biasakan untuk mengenakan sandal di dalam rumah, kebiasaan ini akan sangat membantu mencegah telapak kaki terkena debu, kotoran bahkan serpihan-serpihan yang tajam. Pilihlah sandal rumahan yang lembut, sandal rumahan seperti ini banyak sekali dijual di toko alas kaki, Anda bisa memilih model, warna dan corak yang Anda sukai dan sebelum tidur pastikan untuk mencuci kaki dengan sabun antiseptik.

Related Posts

Leave a Reply