Obat Jerawat Alami yang Ampuh dan Aman

 Wajah

Obat Jerawat Alami Ampuh dan Aman – Jerawat seringkali menjadi masalah menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Pasalnya jerawat ini membuat penampilan anda tak sempurna dan membuat wajah anda terlihat lebih ramai karena bertaburan jerawat. Bagi anda yang ingin menyingkirkan jauh-jauh jerawat dari wajah anda, anda harus mencoba obat jerawat alami yang ada di bawah ini.

  1. Bawang Putih

Tahukah anda semua kalau bawang putih ini juga bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh? Untuk mengatasi jerawat bawang putih juga bisa, karena ia memiliki sifat anti-jamur yang bisa membantu memusnahkan bakteri yang sebabkan jerawat. Untuk menggunakannya anda harus menghaluskan beberapa siung bawang putih dan langsung mengoleskannya pada daerah yang berjerawat. Diamkan terlebih dahulu selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

  1. Lidah Buaya

obat jerawat alamiUntuk menggunakan lidah buaya cukup ambil saja getah lidah buaya dan oleskan pada wilayah darurat jerawat anda. Tanaman yang satu ini juga punya sifat anti-inflamasi dan juga mampu mengurangi bengkak dan kemerahan pada kasus jerawat anda.

  1. Putih Telur

Putih telur memiliki fungsi ganda yaitu membantu menghilangkan jerawat sekaligus mengurangi bekas luka yang timbul karena jerawat. Kandunga protein dan vitamin yang tinggi membantu pembangunan sel-sel kulit. Selain itu putih telur ini juga bantu minyak berlebih yang jadi biang jerawat. Anda bisa mengambil bagian putih telur dan oleskan keseluruh wajah menggunakan kuas. Tunggu sampai dia mengering setelah itu anda bisa membilasnya dengan air.

  1. Jeruk

Kulit jeruk yang dibuang begitu saja ternyata bisa mengurangi peradangan pada kulit membantu perkembangan sel kulit baru yang disebabkan karena kandungan asam sitrat dan vitamin C. Untuk menggunakannya anda bisa mengeringkan terlebih dahulu kulit jeruk lalu tumbuh hingga menjadi halus. Untuk mengaplikasikannya anda harus menambahkan sedikit air barulah anda mengenakannya ke seluruh wajah. Setelah 15 menit anda bisa membilasnya dengan air.

  1. Kayu Manis dan Madu

Keduanya ini adalah kombinasi yang pas, karena madu memiliki sifat anti bakteri dan kayu manis yang mempunyai sifat anti-pembekuan dan juga anti-inflamasi. Bubuk kayu manis dicampur dengan madu lalu diaduk sampai rata. Pakai ke seluruh wajah dan tunggu selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

  1. Kulit Pisang

Kulit pisang yang cuman dianggap limbah ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Pemakaiannya pun sangat mudah sekali. Yang anda harus lakukan adalah menggosokkan kulit pisang (bagian dalam) ke seluruh wajah dan tunggu selama 30 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

  1. Kentang

Obat jerawat alami selanjutnya adalah kentang. Kentang ini mengandung banyak sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang berkhasiat untuk menghilangkan noda di wajah yang mengganggu. Di dalam sayuran ini juga terkandung antioksidan tinggi yang bisa berdampak baik bagi kulit dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Anda membutuhkan satu buah kentang yang di parut. Sebelumnya anda harus mencuci wajah dengan air bersih sampai wajah terasa lembab. Setelah itu aplikasikan parutan kentang ke seluruh bagian wajah dan tunggu selama 15-30 menit. Setelah menunggu anda bisa membilasnya dengan air hangat dan mengeringkan wajah anda.

  1. Mint

Mint bersifat sebagai anti-inflamasi dan penghilang nyeri alami karena kandungan menthol dalam mint. Mint membantu hilangkan kemerahan dan pembengkakan akibat infeksi yang menyakitkan.

Bilas terlebih dahulu wajah anda lalu keringkan. Hancurkan segenggam mint segar dengan blender atau bisa juga dengan menumbuknya sampai halus. Mint yang telah di haluskan digosokkan ke seluruh wajah dan didiamkan selama 5-10 menit, setelah itu anda bisa membilasnya dengan air dingin.

  1. Pepaya Mentah

Pepaya ini memiliki beragam khasiat yaitu mengangkat sel kulit mati, mencegah pembentukan lipid, dan juga membuat kulit anda menjadi lebih lembut dan halus. Caranya cukup dengan menghaluskan pepaya mentah ini dan gunakan pada wajah. Anda cukup mendiamkannya di wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa obat jerawat alami yang pastinya lebih mudah pembuatannya dan aman pemakaiannya. Selamat mencoba!

 

Related Posts

Leave a Reply