Obat Alami Untuk Menghilangkan Uban Dini di Rambut Anda

 Rambut

Obat Alami Untuk Menghilangkan Uban Dini di Rambut Anda – Anda pasti sudah tahu bahwa seringkali seseorang mengalami penuaan dini pada kulit wajahnya. Namun, penuaan dini tidak hanya bisa terjadi pada kulit wajah. Penuaan dini juga dapat terjadi pada rambut Anda. Orang yang mengalami penuaan dini pada rambut bisa kehilangan rambutnya atau mendapati banyaknya uban yang tumbuh di kepalanya. Hal tersebut dapat terjadi bahkan ketika usia Anda belum terlalu tua. Mengerikan juga ya?

Penyebab timbulnya fenomena uban dini ini juga cukup banyak. Hal tersebut bisa disebabkan karena stress, kurangnya asupan gizi, antioksidan dari makanan, atau karena keturunan. Nah, terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk dapat mengurangi uban dini di kepala Anda. Berikut ulasannya.

Obat Alami Untuk Menghilangkan Uban Dini di Rambut AndaTeh Hitam
Anda dapat langsung meminum teh hitam. Atau Anda dapat menggunakan air seduhan teh hitam untuk merendam rambut. Teh hitam mengandung antioksidan tinggi yang tentunya sangat baik untuk meremajakan bagian batang rambut.

Jadi, rendam rambut Anda menggunakan teh hitam, kemudian bungkus dengan topi mandi ataupun handuk. Kemudian biarkan sampai kurang lebih 1 jam. Selanjutnya cukup bilas rambut Anda menggunakan air bersih, tanpa tidak perlu keramas.

Biji Wortel dan Minyak Wijen
Anda pasti mengenal wortel dengan sangat baik karena begitu mudah ditemukan dalam menu makanan sayuran. Namun apakah Anda tahu tentang biji worte? Jika memang Anda tidak mengetahuinya, Anda dapat coba untuk menanyakannya di toko herbal.

Biji wortel dan minyak wijen mengandung antioksidan tinggi serta nutrisi penting untuk kesehatan rambut Anda. Campurkanlah setengah sendok teh biji wortel dengan 4 sdm minyak wijen. Kemudian jadikanlah kedua bahan tersebut sebagai hair mask dan gunakan setiap 2-3 kali dalam seminggu.

Terapi Henna
Jika Anda memang menginginkan cara cepat, maka Anda dapat menggunakan cat rambut henna untuk diaplikasikan pada rambut Anda. Anda dapat menggunakan henna dengan aman, karena merupakan henna ini merupakan tanaman pewarna alami yang cocok di kulit serta rambut. Anda bisa mewarnai uban di rambut Anda menggunakan henna yang dicampur dengan biji fenugreek, plain, yogurt, madu dan daun kemangi.

Selain itu, Anda tentunya harus dapat meningkatkan produksi melanin rambut Anda untuk mencegah tumbuhnya uban dini. Berikut hal yang dapat Anda lakukan.

  1. Makanan kaya protein
    Makanan kaya protein ini contohnya adalah kedelai, telur, juga sereal. Bahan yang mengandung protein tinggi dapat membantu menjaga rambut hitam Anda yang masih sehat. Selain itu juga dapat memberi kesan rambut lebih lembut dan bersinar.
  2. Makanan kaya vitamin, mineral, dan zat besi
    Contoh dari makanan ini adalah adalah sayuran hijau, buah pisang, serta tomat. Fungsi dari makanan yang kaya vitamin, mineral, dan zat besi adalah dapat mencegah serta merawat uban yang masih baru tumbuh.
  3. Indian gooseberry (semacam buah frambus) atau amla
    Amla yang dicampurkan dengan minyak kelapa dapat digunakan sebagai obat untuk menangani uban. Cara menggunakannya juga cukup dengan dioleskan pada kulit kepala Anda
  4. Bubuk pacar
    Anda dapat mencampurkan bubuk pacar dengan yoghurt, biji methi, kopi, jus basil dan jus mint. Kemudian rebus dan simpan semalaman sebelum diaplikasikan pada rambut Anda.
  5. Sage kering
    Anda juga dapat menggunakan sage kering. Rebuslah empat sendok teh sage kering, Kemudian diamkan selama dua jam. Keringkan kembali, kemudian tambahkan beberapa tetes gliserin. Fungsinya adalah untuk dapat membuat rambut panjang Anda sehat dan bersinar.
  6. Minyak kelapa
    Minyak alami yang sering Anda gunakan ini juga bermanfaat untuk rambut Anda. Minyak kelapa harus direbus terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat menambahkan minyak almond dan bubuk methi. Gunakan campuran minyak untuk memijat kulit kepala. Lakukanlah selama 3-4 kali dalam seminggu.

Nah, tidak perlu lagi khawatir dengan uban di kepala Anda. Obat alami yang telah dijelaskan tadi tentu akan sangat membantu Anda. Selamat mencobanya sendiri di rumah.

Related Posts

Leave a Reply