Obat Alami Untuk Memutihkan Gigi

 Wajah

Obat Alami Untuk Memutihkan Gigi – Nah, nah. Bagi seluruh wanita, kecantikan adalah hal penting yang harus diutamakan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Namun saat ini, kecantikan wanita dewasa ternyata tidak hanya dilihat dari kondisi kulit yang putih dan bersih saja. Seluruh aspek mulai diperhitungkan untuk memaksimalkan penampilan. Termasuk hal-hal kecil seperti keindahan, kebersihan, dan kerapihan gigi.

Memiliki gigi yang putih tentunya dapat meningkatkan intensitas kecantikan Anda. Bukan hanya karena Anda akan terlihat semakin manis saat tersenyum. Gigi yang putih dapat menggambarkan betapa Anda sangat memperhatikan kebersihan serta kesehatan gigi Anda sebagai wanita. Karena itulah, banyak wanita berusaha keras menjaga warna putih giginya, bahkan berusaha memutihkan kembali giginya yang sudah agak kuning.

Nah, Anda juga perlu tahu cara memutihkan gigi Anda supaya semakin cantik ketika tersenyum. Kabar baiknya, Anda dapat melakukannya dengan cara yang alami. Anda tidak perlu menguras tabungan Anda untuk melakukan metode bleaching untuk memutihkan gigi Anda. Berikut adalah obat pemutih gigi yang dapat Anda pilih untuk memutihkan gigi secara alami. Silahkan disimak.

Obat Alami Untuk Memutihkan GigiPENGGUNAAN BAKING SODA
Baking soda adalah salah satu bahan yang dikenal sebagai pengembang kue. Namun ternyata baking soda juga dapat digunakan sebagai obat pemutih gigi yang alami. Cara penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda pada permukaan gigi Anda secara langsung, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, sikatlah gigi Anda menggunakan pasta gigi sampai bersih.

Cara lain untuk menggunakan baking soda ini adalah dengan mencampurkannya dengan pasta gigi Anda secara langsung. Anda cukup mencampurkan pasta gigi sebanyak yang biasa digunakan saat menggosok gigi di dalam sebuah mangkuk, dengan sejumput baking soda. Aduk campuran tersebut hingga terbentuk pasta. Setelahnya, oleskanlah pasta tersebut pada permukaan gigi Anda dan diamkan 5 menit. Barulah sikat gigi Anda hingga bersih. Namun, penggunaan baking soda sebagai obat pemutih gigi ini hanya boleh digunakan 1-2 kali saja dalam sebulan. Penggunaannya secara berlebihan malah dapat merusak lapisan email gigi.

PENGGUNAAN STRAWBERRY
Apa Anda tahu bahwa buah kecil berwarna merah cerah ini dapat menjadi obat pemutih gigi alami? Tentunya, strawberry bisa menjadi pilihan menarik untuk memutihkan gigi dibandingkan dengan metode bleaching yang mahal. Strawberry memiliki kandungan malic acid yang bisa memutihkan gigi. Untuk dapat memutihkan gigi Anda menggunakan strawberry, Anda membutuhkan 1 buah strawberry matang, ½ sendok teh baking soda, sikat gigi, benang gigi, serta mouthwash. Anda juga dapat menggunakan hydrogen peroksida. Sebaiknya Anda tidak menggunakan strawberry yang baru dikeluarkan dari lemari es karena akan terlalu dingin untuk gigi Anda.

Anda dapat mencampurkan ramuan alami Anda dengan cara menghancurkan strawberry terlebih dahulu sampai lembut menggunakan garpu. Lalu tambahkan baking soda dan aduk sampai rata. Masukkan sikat gigi Anda ke dalam campuran tersebut, dan gunakanlah untuk menggosok gigi. Biarkan selama 3-5 menit agar pasta strawberry dapat bekerja dalam mulut Anda. Setelah selesai, Anda dapat menggosok gigi seperti biasa menggunakan pasta gigi. Berkumurlah sampai bersih. Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa strawberry di gigi Anda. Setelah itu Anda dapat berkumur menggunakan hydrogen peroksida atau mouthwash untuk membunuh kuman dan bakteri.

Nah, itulah beberapa obat pemutih gigi alami yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan warna putih gigi Anda. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply