Model Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

 Rambut

Model Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah – Rambut yang sehat dan cantik bisa dilihat dengan mata telanjang, sama halnya dengan model potongan rambut yang dapat dilihat dengan satu kali lihat, gaya potongan rambut memiliki makna tersendiri, baik untuk individu itu sendiri maupun bagi orang lain. Beberapa gaya potongan rambut akan diberikan penilaian yang baik dari berbagai pihak namun ada juga potongan rambut yang tidak dapat diterima oleh masyarakat dengan tangan terbuka.

Memilih potongan rambut sama pentingnya dengan memilih pakaian atau sepatu, jika tidak sesuai Anda akan merasa tidak nyaman bahkan dapat berujung pada perubahan gaya potongan rambut. Gaya rambut yang baik haruslah disesuaikan dengan bentuk wajah, sehingga menghasilkan penampilan yang menarik dan terpuji. Sebelum memutuskan untuk pergi ke salon kecantikan dan memotong rambut dengan mengikuti gaya potongan yang Anda inginkan, sebaiknya Anda mengenal dan memahami terlebih dahulu gaya potongan rambut seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda. Kenali bentuk wajah dan potongan rambut yang cocok dengan menyimak ulasan di bawah ini:

Model Potongan Rambut Sesuai Bentuk WajahBentuk wajah yang bulat
Wajah bulat memiliki karakter wajah yang panjang dan lebarnya sama, dan cenderung lebih lebar di bagian pipi. Melihat karakter kuat dari wajah bulat yang ada di daerah pipi, maka gaya potongan rambut yang paling tepat untuk Anda aplikasikan adalah model rambut panjang, model rambut pendek yang diberikan sentuhan styling sleek.

Anda dapat memberikan sentuhan poni miring dengan aksen layer tepat di daerah samping wajah. Untuk hasil potongan rambut yang lebih menarik, And bisa menambahkan beberapa aksesori rambut yang cantik, disaat Anda memilih potongan rambut panjang maka aksesori rambut yang cocok untuk digunakan adalah bando atau jepitan, Anda juga bisa membentuk kelabang rambut, entah kelabang menyeluruh atau kelabang sebagian di beberapa bagian rambut.

Bentuk wajah panjang
Model potongan rambut untuk bentuk wajah panjang yang efektif harus berdasarkan karakter khas bentuk wajah yang lebih panjang dan lebar dari lebar wajah itu sendiri, persamaan lebar antara kening, rahang serta tulang pipi yang tegas. Anda dapat mengaplikasikan model rambut bob dengan sentuhan poni, atau gaya potongan rambut berlayer atau model rambut bergelombang. Usahakanlah untuk tidak mengaplikasikan gaya potongan rambut yang panjang dan lurus hingga melebihi bahu.

Bentuk wajah persegi
Karena wajah persegi memiliki karakter wajah yang antara panjang dengan lebar wajahnya sama, dan memiliki bentuk rahang yang berbentuk persegi. Anda yang memiliki bentuk wajah persegi dapat mengaplikasikan gaya potongan rambut panjang bergelombang atau keriting yang dimulai dari daerah rahang hingga ke bawah, atau potongan rambut layer ke arah samping. Usahakan untuk tidak mengaplikasikan gaya potongan rambut belah tengah, model rambut pendek bob atau model rambut yang murni lurus tanpa mengaplikasikan aksen tertentu. Agar lebih cantik dan menarik atau bahkan tampil berbeda, Anda bisa mencoba untuk mengganti warna rambut dengan catatan tidak berlebihan dan terlalu terang, sesuaikan saja dengan warna kulit Anda.

Model potongan rambut terbaik untuk ketiga bentuk wajah, memiliki ciri khas yang berbeda. Mengapa harus dibedakan antara gaya rambut untuk wajah bulat dengan wajah pesegi, karena ada perbedaan yang cukup mencolok yang harus ditonjolkan atau bahkan ditutupi. Memilih potongan rambut terbaik memang seharusnya dilakukan dengan mengenal terlebih dahulu bentuk wajah Anda sehingga Anda tidak harus mengalami bad hair day yang tidak menguntungkan.

Related Posts

Leave a Reply