Model Baju Pesta Untuk Orang Gemuk yang Cocok

 Fashion

Model Baju Pesta Untuk Orang Gemuk yang Cocok – Badan yang besar atau gemuk kadang menjadi masalah saat memilih baju, misalnya memilih baju pesta. Model baju pesta untuk orang gemuk memang cuku sulit kita cari di toko baju biasa. Kita harus berkeliling terlebih dahulu atau menjahitkan baju sendiri agar pas dengan ukuran badan kita. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih baju pesta bagi orang gemuk? Ini dia ulasannya.

Aturan Fashion Wanita Gemuk yang Tak Perlu Selalu Diikuti

Ada beberapa hal yang kadang diikuti oleh wanita gemuk saat memilih baju agar mereka tampak langsing. Hal tersebut sah-sah saja diikuti namun tidak harus selalu menuruti aturan fashion tersebut. Wanita gemuk juga bisa bebas memilih baju yang menurut mereka nyaman dan pas ukurannya. Beberapa aturan fashion untuk wanita gemuk yang tak perlu selalu diikuti tersebut antara lain:

  1. Hitam berarti kurus

Model Baju Pesta Untuk Orang Gemuk yang CocokBanyak wanita gemuk yang percaya bahwa warna gelap seperti warna hitam bisa membuat mereka tampak lebih kurus. Namun tentu saja orang gemuk tidak harus selalu menggunakan baju warna gelap. Baju warna terang seperti baju pesta berwarna merah ataupun pink.

  1. Baju bermotif garis horizontal

Baju bermotif garis horizontal akan membuat badan tampak semakin melebar. Hal ini sering dihindari oleh orang-orang gemuk. Sebenarnya tidak ada masalah jika menggunakan model baju dengan motif tersebut, jika ingin tampak kurus maka kuruskanlah badan bukan masalah pakaian.

  1. Tidak semua jenis baju cocok untuk orang gemuk

Baju pesta mini dress, atau tank top dianggap tidak cocok bagi orang gemuk karena akan memperlihatkan tubuh mereka yang tampak besar. Jika kita mampu memakainya dengan percaya diri maka tidak akan menjadi masalah besar. Pakailah apa yang disuka asalkan itu nyaman.

Contoh Model Baju Pesta Untuk Orang Gemuk

Baju pesta biasanya berupa gaun atau dress baik itu pendek ataupun panjang. Baju pesta untuk orang gemuk modelnya bisa sama banyaknya dengan model baju pesta orang biasa asalkan dengan ukuran yang sesuai. Berikut ini beberapa contoh baju pesta untuk orang gemuk:

  • Mini dress

Baju mini dress yang panjangnya selutut atau di bawahnya bisa dipakai oleh orang berbadan gemuk untuk menghadiri sebuah pesta. Jangan lupa untuk memakai celana tambahan agar bagian paha tertutup dengan baik. Warna yang bisa dipakai beragam, mulai dari warna terang sampai warna gelap seperti merah tua ataupun biru tua.

  • Gaun elegan

Memiliki badan gemuk tidak berarti tidak bisa tampil elegan. Gaun yang cantik membuat tampilan wanita gemuk menjadi elegan tentunya ditunjang dengan pembawaan diri yang anggun. Tatanan rambut dan sepatu yang digunakan akan menunjang penampilan dengan gaun elegan ini.

  • Gaun panjang

Model baju pesta selanjutnya adalah gaun panjang. Gaun panjang ini memang tampak cocok dipakai untuk wanita bertubuh langsing, namun sebenarnya bisa juga dipakai untuk wanita gemuk. Asalkan ukurannya dapat disesuaikan maka gaun panjang bisa dijadikan pilihan bagi wanita gemuk untuk pergi ke pesta.

  • Baju pesta muslim

Bagi wanita muslim, memakai busana muslim di berbagai kesempatan adalah hal yang wajib dilakukan, begitu juga saat pergi ke pesta. Baju pesta muslim bisa berupa baju gamis atau kaftan yang anggun dan elegan. Pemilihan kerudung juga perlu diperhatikan agar serasi dengan baju pesta yang dipakai. Model baju pesta untuk orang gemuk bagi wanita muslim ada banyak pilihan namun sebaiknya sesuai dengan kaidah busana muslim yang telah disyariatkan.

Related Posts

Leave a Reply