Model Baju Kantor Batik untuk Wanita dengan Nuansa Keindahan Tradisional

 Fashion

Model Baju Kantor Batik untuk Wanita dengan Nuansa Keindahan Tradisional – Semakin maju peradaban manusia, baik dibidang teknologi, sains, dan  ekonomi serta bidang lainnya. Dunia fashion tidak ketinggalan dengan revolusi dari model busana,para desainer melalui tangan dingin mereka serta ide-ide kreatif yang mereka tuangkan pada model busana, terus berevolusi dari zaman ke zaman, yang melahirkan jenis mode busana tertentu.

Di era zaman modern seperti ini fenomena wanita yang bekerja atau wanita karier adalah hal yang biasa, dahulu umumnya yang bekerja adalah kaum pria namun sekarang pria dan wanita bebas membangun karier mereka tanpa batasan gender. Oleh karena itu, banyak sekali model busana kantor untuk wanita karier yang hadir dengan desain-desain yang menarik dan elegan.

Pada umumnya model busana kantor didesain dengan model yang simple serta berkerah, karena agar kesan formal, professional, dan rapi diperoleh dari busana tersebut saat digunakan. Salah satu model busana kantor wanita yang cantik dan unik adalah model baju kantor batik untuk wanita.

Sebenarnya model baju kantor batik  hadir untuk pria dan wanita, namun karena masalah fashion lebih identik dengan kaum wanita, karena mereka adalah symbol dari kecantikan dan keanggunan.  Batik merupakan kain tradisional indonesia yang apabila diaplikasikan pada model busana kantor akan membuat model busana tersebut terlihat lebih ceria, menarik dan cantik tanpa meninggalkan kesan formal.

Perlu dipahami juga bahwa pemilihan bahan dan model busana menjadi point penting dalam memilih busana kantor. Karena akan menentukan rasa nyaman anda saat menggunakan busana tersebut. Dalam memilih model baju kantor batik untuk Wanita, pilihlah bahan yang nyaman untuk anda dan menyerap keringat. Pilih model busana kantor sesuai karakter anda dan keadaan pekerjaan anda seperti apabila anda bekerja dengan banyak gerak, jangan gunakan model gamis batik kerja sebagai busana kantor, pilih atasan batik dan kombinasi dengan celana bahan sebagai bawahan.

Pilih motif batik yang sesuai dengan keinginan anda, usahakan motif batik yang anda pilih tidak bertabrakan dengan warna dasar kain sehingga menyebabkan motif pada batik menjadi tenggelam dan tidak timbul. Untuk anda wanita yang bekerja dengan menggunakan hijab, pilih warna kerudung yang senada dengan warna batik kerja anda, usahakan anda memilih kerudung yang polos tanpa motif sehingga tampilan anda menjadi selaras dan tidak terlalu terkesan ramai.

images (31)images (35)

 

Model Busana batik kantor untuk wanita hadir dengan berbagai desain yang menarik, cantik, dan elegan. salah satunya adalah model blazer batik, busana ini terkesan formal dan anggun sangat cocok sebagai busana kantor. Anda bisa memadukan blazer batik dengan dalaman polos berwarna gelap, dan bawahan celana yang di kombinasi dengan sepatu high heels. Membuat tampilan anda menjadi terlihat sempurna.

images (37)

images (36)

 

Umumnya model busana batik kerja untuk wanita hadir dengan model seperti blazer, blus, kemeja, dan gamis. Namun model gaun cantik aplikasi kain batik dengan desain modern, dapat menjadi salah satu pilihan anda sebagai busana kantor. Jangan khawatir walaupun hadir dengan model gaun, busana ini hadir dengan kesan formal, simple, dan elegan.

images (39)images (40)

 

Batik membuat model busana kantor yang sebelumnya terlihat sangat kaku dan formal, dengan aksen batik lebih terlihat santai,cantik, dan menyegarkan mata dengan motif-motif yang beragam serta warna-warna yang dihadirkan. Nuansa keindahan busana ini sudah tidak diragukan lagi, karena memiliki nilai seni yang tinggi.

Selain dapat tampil elegan dan cantik dengan model baju kantor batik untuk wanita, kita juga dapat melestarikan budaya bangsa dengan menggunakan batik sebagai busana kantor dan memperkenalkan batik ke mancanegara sebagai busana cantik warisan budaya Negara kita indonesia.

 

Related Posts

Leave a Reply