Model Baju Hamil untuk Para Ibu Modern

 Fashion

Model Baju Hamil untuk Para Ibu Modern – Ibu-ibu modern saat ini senang dengan hal-hal yang praktis dan trendy begitu juga dengan model baju hamil. Sebagai wanita dan istri, kehamilan menjadi salah satu masa yang ditunggu-tunggu. Saat hamil perut ibu akan membesar dan pakaian sehari-hari menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu dibuat pakaian yang khusus diperuntukkan bagi ibu hamil.

Pakaian tersebut ada yang bisa digunakan di rumah saja adapula yang bisa dipakai untuk ke luar rumah ataupun bekerja. Walaupun masa kehamilan hanya 9 bulan, namun baju hamil tetap menjadi pilihan bagi sebagian ibu untuk memudahkan aktivitas mereka selama kehamilan.

Beragam Jenis Baju Hamil

Ibu modern, baik itu ibu rumah tangga, entrepreneur, pekerja seni, ataupun pekerja kantoran yang sedang hamil biasanya akan membeli baju hamil, walaupun sebagian memilih memakai baju biasa. Jenis baju hamil saat itu cukup beragam baik dari segi warna, model, dan coraknya. Berikut ini beberapa model baju hamil yang bisa dijadikan pilihan bagi ibu modern:

  • Model Baju Hamil untuk Para Ibu ModernBaju hamil tanpa lengan

Baju hamil tanpa lengan memberikan keleluasaan bagi ibu hamil. Saat kehamilan rasa sesak dan panas biasanya dirasakan sehingga baju hamil tanpa lengan menjadi salah satu pilihan. Baju hamil tanpa lengan bisa dikombinasikan dengan bolero dengan warna yang sesuai. Dengan bolero tersebut maka baju hamil tanpa lengan bisa dipakai untuk acara ke luar rumah.

  • Baju hamil atasan dan bawahan ketat

Baju hamil ketat namun nyaman digunakan menjadi salah satu pilihan baju hamil bagi ibu modern. Baju hamil ketat tersebut ada yang satu pasang yaitu atasan baju dengan bawahan celana ketat. Jenis baju hamil ini bisa digunakan untuk berolahraga ringan bagi ibu hamil.

  • Baju hamil batik

Ibu-ibu modern yang juga pekerja banyak yang memilih baju hamil model batik. Baju batik hamil memang cocok digunakan untuk pekerja kantoran ataupun menghadiri acara-acara resmi atau setengah resmi. Model baju hamil dari kain batik tersebut nyaman digunakan namun tetap tampak elegan bagi para ibu modern. Pilihlah jenis corak batik yang berkualitas jika digunakan pada acara resmi.

  • Baju hamil muslim

Para ibu yang memakai pakaian muslim dalam kesehariannya perlu menggunakan baju hamil yang juga islami. Baju muslim biasanya sudah longgar sehingga seharusnya juga cocok digunakan bagi ibu hamil. Namun jika ukuran perutnya cukup besar, maka baju khusus baju hamil memang diperlukan tentunya yang berlengan panjang karena baju muslim.

Membuat Baju Hamil sendiri

Membuat baju hamil sendiri untuk dipakai ataupun dijual menjadi pilihan lain selain membeli baju hamil yang sudah jadi. Model baju ibu hamil yang dibuat sendiri tentu akan lebih sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk memulainya adalah dengan memilih kain yang cocok dan juga nyaman bagi tubuh. Pilih kain dengan warna dan corak yang kita sukai. Ukuran kain untuk baju ibu hamil biasanya 2 meter.

Setelah pemilihan kain tersebut selanjutnya adalah proses pemotongan dan proses menjahit. Jika tak terbiasa menjahit sendiri maka kain tersebut bisa diserahkan ke penjahit yang sudah berpengalaman. Model baju hamil yang dibuat bisa diambil dari model baju yang ada di majalah ataupun internet. Sesuaikan dengan kebutuhan untuk apa baju hamil tersebut, apakah untuk dipakai di rumah ataupun dipakai di luar rumah. Jika dipakai untuk acara di luar tentu modelnya akan berbeda.

Related Posts

Leave a Reply