Model Baju Gaun Muslim Wanita untuk Acara Formal

 Fashion

Model Baju Gaun Muslim Wanita untuk Acara Formal – Penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kita perhatikan, terutama bagi wanita. Mereka adalah sosok yang selalu menjaga penampilan mereka disetiap kesempatan. Simbol kecantikan dan keanggunan adalah wanita, oleh karena itu dalam hal penampilan para wanita ingin selalu tampil modis dan bergaya.

Baik itu dengan cara selalu mengikuti mode pakaian terbaru, atau tampil modis dengan mengkombinasi pakaian yang sudah mereka miliki. Fenomena seperti ini juga berlaku untuk wanita berhijab, mereka selalu mencari inovasi-inovasi baru supaya mereka dapat berpenampilan modis, bergaya, dan mengikuti tren yang sedang berkembang, baik untuk acara formal dan non formal. Salah satunya adalah model baju gaun Muslim wanita dengan konsep mengarah pada acara formal, cocok untuk para hijaber yang bingung dalam memilih model busana.

Model Baju Gaun Muslim, dengan kain satin dan aksen Brokat

Model gaun muslim didominasi oleh desain dari model gamis, yang dikombinasi dengan brokat sebagai aksen dan kain satin untuk bahan pembuatannya. Gamis dapat menjadi pilihan untuk para hijabers menghadiri acara dengan nuansa yang formal.

Model gamis sangat cocok untuk anda karena memenuhi konsep dari pakaian untuk wanita muslimah,  yaitu menutup aurat, dan tidak transparan. Apalagi jika diaplikasikan dengan aksen brokat, dan paduan kain satin akan membuat desain gamis yang polos berubah menjadi elegan dan anggun sangat cocok untuk digunakan sebagai busana lebaran, pesta, dan acara formal lainnya.

images(1)

Dahulu kain brokat hanya digunakan untuk busana kebaya dengan bawahan rok batik, namun sekarang aplikasi dari jenis kain ini dapat digabungkan dengan model gaun yang lainnya, sehingga menghasilkan model gaun dengan nilai seni yang tinggi. Hasil yang ditawarkan berupa model pakaian yang terkesan anggun, mewah dan mempesona.

Gamis yang di aplikasikan dengan kain satin dan brokat menjadikan model gamis menjadi sangat cantik ditambah dengan aplikasi lain seperti batu-batuan atau mutiara-mutiara, kita dapat mengkombinasikan kain satin sebagai bahan utamanya dan brokat sebagai aksen pendukung beserta manik-manik yang akan menambah sempurnanya tampilan dari model gaun muslim yang satu ini.

Model Baju Gaun Muslim, dengan aplikasi Bolero

Balero berasal dari Bahasa Spanyol yang berarti berhenti yang dramatis, pengertian dari balero sendiri merupakan jaket dengan potongan terbuka pada bagian depan dengan potongan jaket yang sampai dada.

Balero hadir dengan potongan lengan panjang dan pendek, tetapi untuk wanita muslimah model balero hadir dengan potongan lengan panjang, dengan desain model yang bermacam-macam mulai dari balero dengan aplikasi motif batik, balero dari kain songket, dan balero dengan motif polos warna gelap.

Semua dapat disesuaikan dengan karakter para wanita muslim, apabila gaun muslim dipadukan dengan  akan menjadi tampilan yang sempurna untuk menghadiri acara dengan nuansa formal.

images (1)

Pilih bolero polos apabila diaplikasikan dengan gaun muslim yang sudah dengan motif, dan begitu juga sebaliknya apabila anda menggunakan gaun muslim atau gamis tanpa motif anda bisa dipadukan model bolero dengan motif tertentu sesuai keinginan anda.

Tampil modis dan elegan bukan hanya dipengaruhi oleh tampilan gaya berbusanan anda sehari-hari melainkan dari faktor dalam diri anda yaitu percaya diri. Dengan percaya diri, anda dalam berbusana akan terlihat elegan,anggun, dan lebih ceria. Semoga artikel dapat bermanfaat untuk anda dalam memilih model baju gaun Muslim untuk acara formal, busana apapun yang anda gunakan apabila anda nyaman menggunakannya akan menjadi busana yang sesuai bagi anda.

Related Posts

Leave a Reply