Model Baju Batik Wanita Modern

 Fashion

Model Baju Batik Wanita Modern – Baju batik sudah menjadi baju nasional yang banyak dipakai oleh orang Indonesia saat ini. Batik bukan menjadi pakaian kuno yang hanya dipakai olrh orang-orang tua saja, tapi dalam kalangan remaja sampai anak-anak juga menggunakan batik.

Saat ini model baju batik juga mengikuti perkembangan zaman. Nah, bagaimana model baju batik wanita modern? Berikut ulasan tentang bagaimana model baju batik  modern wanita yang dapat menjadi referensi bagi yang ingin menggunakan batik:

  • Model baju dress. Model baju dress dapat dibedakan menjadi dua, yaitu long dress dan mini dress. Longdress adalah jenis dress yang panjang dimana menutup seluruh tubuh dari leher sampai mata kaki. Sedangkan mini dress adalah jenis dress dengan panjang hanya sebatas lutut atau diatas lutut. Salah satu model baju batik wanita dengan bentuk longdress adalah motif batik dari alleira. model baju batik wanita modernDress ini memiliki kombinasi warna hijau dengan rok warna merah dan motif batik yang tercetak tipis. Model ini cocok digunakan untuk para perempuan muda dalam acara formal seperti pesta. Model baju batik ini memiliki model lengan bishop yaitu lengan licin pada bagu dan gembung pada bagian bawah. Panjang sampai pergelangan tangan dengan manset lebar. Sedangkan untuk model garis leher yaitu garis leher bateau. Jika anda menggunakan model ini akan terkesan manis dan anggun.

 

  • Model baju batik wanita modern mini dress. Model mini dress dengan motif batik yang berwarna-warni namun tidak norak. Warna yang dipakai yaitu warna-warna soft yang dicampur menjadi satu. Model dari batik ini menonjol pada bagian bawahan dari mulai perut sampai atas lutut. Bagian ini dibuat seperti model rok balon namun tidak terlalu menggembung.

Sedangkan bagian atasannya bagian leher menggunakan kerah kotak dan bagian lengan dengan model lengan suai. Dimana bagian lengan pas tanpa kerut pada bahu, bisa juga disebut lengan licin. Menggunakan model ini bisa juga pada acara-acara pesta pernikahan atau acara formal lainnya.

 

  • Model baju batik dress terusan dengan menggunakan motif kontemporer buah karya seniman batik modern. Baju ini memiliki dua sisi, yaitu ada bagian yang di buat dengan motif polos dan bagian lain menggunakan batik. Baju batik menggunakan kerah panjang dimana bagian kerah diberi motif batik. Untuk model leher dengan garis leher persegi. Ini sangat cocok dipadukan dengan kerah panjang tadi.

Variasi lain dari model ini adalah pada bagian kerah dapat anda buat dengan motif polos, sedangkan bagian baju menggunakan motif batik. Pakaian ini cocok anda gunakan untuk ke kantor atau aktivitas diluar rumah lainnya.

 

  • Bagi anda pengguna hijab, model berikut ini dapat menjadi referensi anda dalam menggunakan batik. Model batik panjang yang menonjol pada bagian lengan dengan model lengan kalong. Batik ini lebih seperti model kaftan. Tetapi menggunakan bahan batik. Gunakan warna-warna terang dalam perpaduannya.

Misalnya bagian lengan menggunakan warna orange dan bagian tengah dari atas sampai bawah menggunakan warna coklat muda. Motif batik berada pada bagian tengah dari atas hingga bawah. Anda dapat memilih motif yang simple dan tidak terlalu rame. Selain itu, juga terdapat motif batik pada bagian lengan.

Demikian saja beberapa model baju batik wanita modern yang bisa menjadi pilihan dalam berbusana. Semoga informasi ini bermanfaat dalam pemilihan baju batik yang beragam.

Related Posts

Leave a Reply