Model Baju Batik Untuk Kantor Bagi Wanita

 Fashion

Model Baju Batik Untuk Kantor Bagi Wanita – Bagi wanita, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dunia kerja, penampilan adalah hal utama. Penampilan yang menarik dan mengikuti keadaan tren saat ini adalah sebuah kewajiban untuk tetap terlihat cantik dan menarik. Apalagi dalam dunia kerja, seorang wanita bekerja perlu memiliki penampilan menarik salah satunya dengan memakai model baju batik untuk kantor.

Pakaian kantor bagi wanita sebenarnya sangat banyak ragamnya. Mulai dari blazer, blouse atasan, dan bawahan dengan berbagai bahan yang sangat nyaman. Saat ini salah satu model baju yang banyak dipakai dalam dunia kerja adalah model baju batik. Sekarang memakai baju batik tidak akan terasa kuno. Saat ini model baju batik sudah sangat modern dan mengikuti perkembangan zaman.

model baju batik untuk kantorBatik merupakan busana nasional Indonesia yang digunakan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam berbagai aktifitas. Salah satunya dalam bekerja di kantor. Bagaimana model baju batik kantor bagi wanita? berikut disajikan beberapa model yang bisa menjadi pilihan anda untuk bekerja:

  • Model baju batik dengan bentuk potongan bulat akan menambah kesan feminim pada anda. Dengan menggunakan bahan katun akan membuat anda sangat nyaman dalam memakainya untuk bekerja seharian di dalam kantor. Karena bahan katun dapat menyerap keringat dan juga bahannya dingin. Bagi anda wanita karier dapat memilih motif batik dengan kreasi semen mentul. Disisi bagian lengan bisa anda buat model lengan kimono pendek dengan lengan yang digunting setali dengan bagian badan. Sedangkan untuk bagian badan anda bisa membuat model babydoll namun tidak terlalu kembang dari bagian pinggang sampai kebawah. Untuk panjang baju saat baik hanya sampai batas pinggul. Baju ini bisa diserasikan dengan rok span dengan motif batik yang sama
  • Model baju batik untuk kantor dengan model classic peplum akan membuat anda terlihat lebih rapi dan formal dalam bekerja. Anda bisa memilih motif batik apapun dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok misalnya warna beige. Salah satu motif batik yang bisa anda gunakan adalah motif batik modofikasi tritik jumputan yang sangat sederhana. Pola pakaian memiliki resleting dibagian belakang. Anda bisa membuat bagian leher dengan model bulat atau model leher bateau. Sedangkan untuk bagian lengan bisa dibuat dengan model lengan puff, dimana lengan pendek berkerut bagian bahu, namun tidak berkerut bagian bawah.
  • Model baju batik sederhana juga bisa jadi alternative lain untuk pakaian ke kantor anda. Dengan model garis leher persegi, anda bisa menambahkan aksesoris kalung liontin yang cantik. Model baju dengan bentuk kancing di depan akan membuat anda terlihat nyaman untuk kesibukan di kantor. Sedangkan untuk model lengan karena model sederhana anda bisa membentuknya seperti lengan baju kemeja biasa. Untuk pemilihan bahan pun lebih baik dipilih bahan katun, bahan katun bukan hanya dapat menyerap keringat, juga dingin dipakai. Motif yang bisa anda gunakan salah satunya motif nitik yang elegan. Ini akan membuat anda lebih terlihat cantik dan modis dalam bekerja. Apalagi ditambah dengan setelan rok span yang senada dengan motif atasan.

Beberapa model diatas adalah contoh model baju batik untuk kantor yang dapat anda jadikan referensi saat membuat baju kerja atau pun memilih jika berbelanja baju batik kerja. Pilihlah yang sesuai ukurannya dan nyaman jika dipakai. Rasa nyaman dan percaya diri akan menambah nilai lebih dalam berpenampilan.

Related Posts

Leave a Reply