Model Baju Batik Kombinasi Wanita dan Pria

 Fashion

Model Baju Batik Kombinasi Wanita dan Pria – Model baju batik kombinasi tak bisa dipungkiri cukup menarik perhatian masyarakat. Dulu kain batik menjadi kain tradisional yang penggunaannya cukup sakral pada model-model baju tertentu saja. Sekarang hampir semua jenis pakaian dan aksesoris fashion menggunakan motif batik, seperti rok, gamis, topi, tas, baju pesta, dan lain-lain.

Selain kain batik yang biasa, baju batik kombinasi menjadi pilihan lain yang cukup menarik. Kombinasi antara kain batik dengan kain lainnya memberikan kesan modern yang tidak meninggalkan unsur tradisional.

Menciptakan Baju Batik Kombinasi

Menciptakan sebuah batik kombinasi terlihat mudah tapi jika tidak berpengalaman dan tak memiliki selera yang baik maka hasilnya bisa berantakan. Batik kombinasi menonjolkan motif batik yang kuat di antara kombinasi kain lainnya. Kain yang dipakai dalam membuat model baju batik kombinasi bisa kain yang sama atau jenis kain berbeda namun masih cocok bila dipadukan. Beberapa contoh baju batik kombinasi untuk pria dan wanita yaitu:

  • Model Baju Batik Kombinasi Wanita dan PriaBaju batik kombinasi jeans

Motif batik bisa menjadi tempelan yang unik jika dipadukan dengan jeans. Misalnya baju kemeja jeans dengan tambahan motif batik yang ditempelkan di beberapa bagian seperti saku, bahu, punggung atau bagian lainnya. Selain kemeja, motif batik dapat ditempelkan pada baju muslim wanita ataupun baju gamis yang terbuat dari jeans. Kain jeans sendiri biasanya berwarna biru atau hitam dan itu cocok saja jika dipadukan dengan motif batik berbagai warna.

  • Baju batik kombinasi kain polos

Kain polos berwarna cocok dipakai untuk membuat batik kombinasi. Warnanya dapat diambil dari salah satu warna dalam motif batik tersebut. Motif batik yang digunakan bisa berupa batik modern ataupun batik tradisional.

  • Baju batik kombinasi dengan batik motif lain

Baju batik kombinasi bisa terdiri dari dua atau lebih motif batik yang berbeda. Tentu saja harus diperhatikan bahwa kedua motif tersebut masih terlihat bagus saat disandingkan. Warnanya bisa dua warna yang berbeda misalnya merah dengan biru atau merah dengan hijau.

Memilih Baju Batik Kombinasi Wanita dan Pria

Kita bisa membeli baju batik kombinasi untuk wanita dan pria di butik, pusat tekstil, swalayan, ataupun toko online. Hal yang perlu diperhatikan untuk membeli baju khususnya baju batik kombinasi antara lain:

  • Kualitas kain dan jahitan

Kualitas kain yang bagus akan membuat pakaian tersebut nyaman digunakan dan tidak mudah robek. Baju batik kombinasi biasanya terdiri dari dua kain yang berbeda sehingga rentan robek jika tidak dijahit dengan benar.

  • Model baju

Model baju batik bisa bermacam-macam, baik itu untuk laki-laki dan perempuan. Gunakanlah baju dengan percaya diri maka kita dapat mengenakannya dengan baik. Mintalah saran pada teman apakah model tersebut cocok dengan tubuh kita.

  • Ukuran baju

Saat membeli secara online tanyakan terlebih dahulu secara detail ukuran baju tersebut. Begitu juga saat membeli di swalayan, jika bisa cobalah terlebih dahulu.

  • Harga baju

Harga baju akan berkaitan dengan kualitas kain dan jahitan dari baju tersebut. Perhatikan baik-baik apakah baju tersebut memang sesuai antara kualitas dan harganya.

Model baju batik kombinasi dapat dengan mudah kita temui di butik atau di media online. Jangan ragu untuk menggunakan model baju batik ini, pilihlah yang berkualitas. Kita bisa menggunakan baju batik kombinasi ke dalam berbagai acara misalnya untuk jalan-jalan atau ke pesta ulang tahun teman.

Related Posts

Leave a Reply