Model Baju Atasan Batik Wanita Terkini Untuk Ke Kantor

 Fashion

Model Baju Atasan Batik Wanita Terkini Untuk Ke Kantor – Di perkantoran para karyawan biasanya diwajibkan menggunakan baju batik satu kali dalam seminggu, karena batik sudah ditetapkan sebagai kain nasional. Seiring dengan berkembangnya zaman, baju batik sudah memiliki banyak model-model yang bagus. Serta corak-corak yang menarik. Tidak hanya identik dengan pakaian kuno.

Batik sudah menjelma menjadi baju yang trendy dan modis.  Nah, bagi anda para wanita yang ingin menambah koleksi baju batiknya, berikut ada referensi model baju atasan batik wanita yang simple dan elegan:

 

  1. model baju atasan batik wanitaBaju batik dengan bahan polyester bisa anda gunakan di tempat ber-AC maupun dingin. Model baju batik ini memiliki keunggulan pada kerahnya yang agak keatas. Sedangkan pada bagian tangan anda bisa membentuk lengan balon pendek dengan karet pada bagian bawah.
  2. Baju batik berbahan katun dobby bisa anda gunakan jika bekerja atau beraktivitas diluar ruangan, karena bahannya yang mudah menyerap keringat. Baju batik ini bisa anda buat dengan bentuk kerah split V neck kombinasi lerah shanghai. Sehingga bentuk modelnya unik. Anda bisa memilih motif batik yang kecil-kecil dan bewarna cerah seperti pink atau hijau
  3. Baju batik untuk atasan dengan batik cap cocok untuk anda gunakan untuk kekantor. Dengan motif bunga-bunga dan warna yang cerah, dipadukan dengan warna dasar coklat. Atasan batik dengan kerah berbentuk Vdan berlengan pendek seperti lengan kemeja. Terdapat kancing didepan
  4. Atasan batik vintage. Atasan baju batik ini dinamakan batik vintage, karena modelnya yang kuno. Namun, tidak membuat anda ketinggalan zaman. Atasan ini menonjolkan pada bagian kerah yang berbentuk bulat dan besar, dimana warnanya berbeda dengan warna motif bagian lainnya. Sedangkan untuk bagian kancing agak dimiringkan kearah samping kanan, sehingga bagian kanan baju akan lebih besar dari pada bagian kiri.
  5. Model peplum batik. Atasan batik pada model ini memiliki potongan melebar pada bagian bawahsehingga batik ini terlihat unik dan berbeda. Model batik ini cocok anda gunakan kekantor dipadukan dengan rok peplum juga.
  6. Atasan model batik tunic top. Model baju atasan batik wanita ini berlengan panjang, motifnya hanya berada pada beberapa bagian saja. Model batik ini adalah model kombinasi antara motif batik unik dengan warna dasar cerah dan netral sebagai warna utama.
  7. Model baju atasan batik dengan aksen pita. Jika anda berniat membuat baju atasan batik dengan tema yang manis, anda dapat menambahkan aksen pita pada bagian leher.Kemeja batik tanpa kerah dimana bagian atasnya dapat diganti dengan bagian tali yang panjang dikedua sisi yang dapat diikat menjadi bentuk pita. Selain itu anda juga dapat memodifikasi bagian pita, tidak hanya pada bagian kerah, pada bagian pinggang dan lengan bisa juga ditambah aksen pita. Ini tentu akan membuat baju batik anda terlihat lebih cantik.
  8. Atasan batik casual model baby doll. Jika membuat batik dengan moel baby doll, yang harus anda perhatikan jangan terlalu membuat bagian bawah terlalu mengembang. Selain itu atasan model ini bisa juga menggunakan kerah dan kancing setengah bagian. Sertai sedikit bis pada bagian perut agar anda terlihat ramping

Itulah beberapa model baju atasan batik wanita terkini yang bisa menambah inspirasi anda dalam menggunakan baju batik. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply