Menu Diet Pembakar Lemak

 Diet

Menu Diet Pembakar LemakAnda tidak percaya diri dengan lemak yang berdiam di tubuh anda? Apa anda merasa sudah cukup gendut dan ingin mengusir jauh-jauh lemak-lemak nakal itu dari tubuh anda? Anda tidak perlu menjauhi makanan sebisa anda, karena itu merupakan salah satu metode diet ekstrim yang sesat! Makanan disekitar kita pun tak melulu yang menyebabkan lemak di tubuh anda semakin banyak, beberapa di antaranya malah dapat membakar lemak anda, seperti menu diet dibawah ini.

  1. Teh Hijau

Teh hijau diproses dengan direbus dan dikeringkan tanpa fermentasi. Teh ini akan semakin ringan dari teh hitam jika prosesnya semakin pendek. Teh ini mampu membakar lemak anda, meningkatkan fungsi otak, mencegah dari kanker dan penyakit lainnya.

  1. Kalori Negatif

menud diet bakar lemakKombinasi tertentu suatu makanan berprotein dengan kalori negatif rupanya dapat membuat cadangan lemak yang disimpan di tubuh anda berubah menjadi energi. Karena makanan ini membutuhkan banyak kalori untuk dapat memecahnya dan mencernanya, maka makanan berkalori negatif pun secara otomatis juga membantu anda membakar lemak.

Percaya atau tidak, jika anda mengkonsumsi kalori negatif maka dapat mengurangi rata-rata 0,5 kilogram setiap harinya, hasil itu merupakan hasil yang tiga kali lebih cepat jika anda berpuasa. Makanan yang berkalori negatifdiantara lainnya adlah kacang-kacangan, buah dan sayur mayur.

  1. Oatmeal

Yang dilakukan menu diet yang satu ini adalah menolong kelenjar tiroid untuk memproduksi hormon yang bisa meluruhkan lemak-lemak di dalam tubuh ana. Anda bisa konsumsi oatmeal baik untuk sarapan, makan siang, sampai makan malam.

  1. Serat

Sudah bukan rahasia lagi kalau serat ini mampu melancarkan metabolisme tubuh. Serat juga sangat efektif untuk membakar lemak di perut anda seperti yang di lansir dalam American Journal of Clinical Nutrition. Makanan yang mengandung serat adalah buah dan sayuan. Sedangkan buah-buahan yang terbukti mujarab untuk membakar lemak adalah : pir, jeruk nipis, jeruk bali, delima, dan kelapa.

  1. Protein

Tentu saja kiprah protein dalam membakar lemak di tubuh anda tidak bisa diremehkan. Konsumsi lemak ini dapat memberikan rasa kenyang tahan lama dan menghindari rasa lapar dari pada karbohidrat. Si protein ini juga bisa menghasilkan energi, juga dapat meningkatkan masa otot dan mengurangi masa lemak! Jadi makanan berprotein yang cocok anda konsumsi adalah telur yang juga mengandung B12. Vitamin B12 sendiri juga punya peran dalam meningkatkan kerja metabolisme anda.

  1. Asam Lemak Omega 3

Sebelum melangkah ke penjelasan bagaimana asam lemak omega 3 dapat membakar lemak, saya akan memberi contoh makanan yang mengandung omega tiga: ikan-ikanan seperti tuna dan salmon yang bisa anda konsumsi setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Peranan asam lemak omega 3 sendiri ialah dapat mengurangi masa lemak seperti yang dilansir dalam British Journal of Nutrition. Penelitian lain juga menyimpulkan bahwa asam lemak omega 3 bisa membuat rasa kenyang anda tahan lebih lama dan tak muda merasakan lapar.

  1. Lemak Baik

Tak semua lemak itu jahat dan tak ada orang diet yang tak membutuhkan lemak. Mungkin anda akan merasa aneh bagaimana lemak bisa dihajar oleh lemak? Eits, jangan salah karena lemak di tubuh anda memang bisa dihajar dengan lemak baik. Insulin adalah salah satu yang bisa membantu anda menurunkan berat badan, dan lemak baik inilah yang membuat kita lebih sensitive terhadap insulin. Begitulah peranan lemak baik dalam pembakaran lemak yang banyak terkandung dalam: kacang kenari, almond dan juga walnut.

Nah sekarang anda tahu kan bahwa tak selamanya makan itu hanya menambah lemak melulu. Lemak pun tak selamanya akan jadi musuh bebuyutan anda, karena lemak yang baik ternyata juga bisa membantu anda.Itulah sekilas menu diet yang bisa menghajar lemak di tubuh anda dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Leave a Reply