Menghilangkan Mata Panda Dengan Kompres

 Wajah

Menghilangkan Mata Panda Dengan Kompres – Siapa yang tak kenal mata panda? Apakah Anda memiliki mata panda? Ya. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan begadang setiap malam, fenomena mata panda pun tak lagi aneh dan asing bagi Anda.

Mata panda merupakan sebuah keadaan yang terjadi di mata yang memiliki garis berwarna hitam di sekitarnya. Biasanya orang – orang yang memiliki kebiasaan begadang akan memiliki tanda garis hitam di sekitar matanya. Timbulnya mata panda akan mengganggu tampilan wajah seseorang dan pastinya sebagian besar orang akan mencari berbagai cara menghilangkan mata panda tersebut.

Menghilangkan Mata Panda Dengan KompresBeberapa faktor menjadi penyebab munculnya mata panda, antara lain: kurang tidur atau begadang setiap malam, make up, keturunan, penyakit, dan paparan sinar ultra violet matahari. Nah, itulah beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya mata panda. Mungkin salah satu faktor tersebutlah yang menjadikan mata Anda memiliki “aksesoris” baru  bernama mata panda.

Merasa terganggukah Anda dengan kehadiran “si garis hitam”? Apakah Anda ingin menghilangkannya? Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda tersebut? Ya. Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Kantung teh celup bekas

Bagi Anda yang hobi dan sangat menyukai minum teh, Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk kesehatan Anda pula. Biasanya setelah Anda membuat teh dengan teh celup, Anda akan segera membuang teh celup tersebut. Namun, sekarang Anda perlu mempertimbangkan kembali apakah Anda akan membuang bekas teh celup tersebut  atau tidak. Caranya penggunaannya yaitu dengan mengompreskan bekas kantung teh celup tersebut pada area sekitar mata Anda dan lakukan selama 10 hingga 15 menit.

  1. Es batu

Selain dapat menyegarkan dan melegakan tenggorokan yang terasa haus, dinginnya es batu juga dapat digunakan untuk melembabkan mata serta mengurangi kantung mata atau mata panda. Cara pemakaiannya pun sama mudahnya dengan penggunaan kantong teh celup, yaitu dengan mengambil potongan kecil dari es batu yang dibungkus dengan kain lap.

Kemudian celupkan kain tersebut ke air agar kain lap dapat meresap dinginnya es batu. Anda hanya perlu mengusapkan kain tersebut ke area sekitar mata yang memiliki mata panda selama kurang lebih 5 menit. Caraa ini dapat Anda lakukan secara rutin setiap hari agar mata anda menjadi segar dan rileks, serta bebas dari mata panda.

  1. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari – hari. Kita akan sangat mudah menemukan mentimun, bahkan sering kali menjadi “teman makan” sebagai lalapan. Harga mentimun yang murah, akan semakin mempermudah pemanfaatannya untuk berbagai macam hal, baik di bidang  kesehatan maupun kuliner.

Salah satu khasiat mentimun yaitu untuk membantu proses pigmentasi kulit. Oleh karena itu, sudah tidak asing lagi di telinga kita mengenai pemanfaatan mentimun sebagai masker wajah. Nah, mentimun ini dapat mengurangi lingkar hitam juga yang menghiasi mata Anda. Cara penggunaannya pun mudah. Hanya dengan memotong mentimun bulat – bulat dan jadilah eye mask untuk ditempelkan pada mata.

Penggunaan beberapa bahan untuk mengompres mata tersebut sangatlah efektif untuk menghilangkan mata panda. Hanya cukup dengan melakukan pengompresan pada mata, Anda pun dapat mengembalikan tampilan cantik mata Anda tanpa garis hitam atau mata panda. Wajah Anda pun yang tadinya terlihat kusam dan tidak segar karena memiliki mata panda pun berubah menjadi lebih segar dan tetap sehat dengan perawatan menggunakan bahan alami tersebut.

Related Posts

Leave a Reply