Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

 Badan

Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami – Faktanya, jerawat tidak hanya tumbuh dan menyebar di permukaan kulit wajah saja, tapi juga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di bagian tubuh lainnya, tidak terkecuali dengan punggung, lengan atas dan dada. Sama halnya dengan jerawat yang timbul di permukaan kulit wajah, jerawat punggung, dada atau yang tumbuh di lengan atas juga mengganggu dan membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Jerawat yang tumbuh di tubuh mungkin tidak terlihat secara langsung oleh mata orang lain karena dapat ditutupi oleh pakaian, namun jerawat di tubuh dapat mengganggu dan merusak penampilan Anda disaat Anda akan memakai pakaian yang terbuka. Anda merasa kurang percaya diri untuk memakai pakaian dengan model punggung terbuka jika jerawat punggung masih tetap ada di kulit punggung Anda, oleh karena itu, cobalah menghilangkan jerawat punggung dengan beberapa cara di bawah ini:

Menghilangkan Jerawat Punggung Secara AlamiKeringat
Banyak sekali aktivitas yang Anda lakukan, dimulai dari bekerja, berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya yang mana akan menghasilkan dan mengeluarkan keringat yang tidak sedikit. Kelebihan keringat merupakan faktor penyebab yang dapat memicu pertumbuhan jerawata, baik di punggung atau di wajah. Maka dari itu, biasakan diri untuk selalu memberishkan badan dari kotoran dan keringat, bila Anda tidak terbiasa untuk langsung mandi, Anda bisa memakai tissue basah yang mana dapat memberishkan area tubuh yang ditumbuhi oleh jerawat.

Salah bahan pakaian
Jerawat di punggung dapat disebabkan karena salah memakai pakaian, pakaian yang terlalu ketat dan dibuat dari bahan pakaian lycra dan polyester lebih sentisif di kulit. Kedua bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik sehingga dapat menyebabkan bakteri dan menyebabkan timbulnya jerawat. Anda yang sensitif dengan jerawat di punggung, cobalah untuk tidak memakai pakaian ketat dan lebih disarankan untuk memakai pakaian longgar yang dibuat dari katun atau linen.

Kondisioner
Kondisioner yang baik untuk rambut tidak serta merta juga baik untuk kulit tubuh. Kandungan silicon yang ada pada kondisioner dapat membuat rambut tetap berkilau, namun dapat berakibat buruk pada kulit tubuh. Kulit punggung yang terpapar secara langsung dengan busa kondisioner dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu, usahakan untuk segera mencuci rambut hingga bersih dari busa kondisioner dan membersihkan kulit punggung dari busa kondisioner dengan memakai sabun dan air. Menghilangkan jerawat punggung secara alami dengan mengurangi pengaruh buruk dari kandungan kondisioner.

Tas
Tali dari tas yang Anda pakai dapat memicu pertumbuhan jerawat di pundah, mungkin tidak banyak yang tahu dengan fakta menarik ini. Oleh karenanya, hindari timbulnya jerawat di pundak dengan memilih tas selempang bertali tipis, usahakan juga tidak membawa beban yang terlalu banyak di dalam task arena dapat menjebak keringat di daerah pundak sehingga jerawat timbul semakin banyak.

Pelembut atau pewangi pakaian
Beberapa orang tidak sesuai dengan kandungan aktif dari pelembut maupun pewangi pakaian. Mereka yang berkulit sensitif sangat rentan dengan timbulnya jerawat disaat bersentuhan secara langsung dengan pakaian yang dicuci dengan menambahkan pelembut dan pewangi pakaian. Maka dari itu, tidak disarankan untuk memakai pelembut atau pewangi pakaian pada mereka yang memiliki jenis kulit sensitif karena rentan dengan timbulnya jerawat di punggung.

Cara terbaik untuk membantu menghilangkan jerawat punggung adalah dengan mengetahui terlebih dahulu faktor yang menyebabkannya. Simaklah dengan baik ulasan singkat di atas dan lakukan tips yang telah diberikan.

Related Posts

Leave a Reply