Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

 Wajah

Menghilangkan Bekas Jerawat Merah – Jerawat memang tidak ada jera-nya datang mengganggu dan mengusik kehidupan kita. Baik tua – muda, pria ataupun wanita, akan selalu berhadapan dengan permasalahan yang kerap kali membuat gusar. Jerawat. Berawal dari datangnya yang menimbulkan rasa sakit atau perih, hingga setelah hilang pun terkadang masih meninggalkan ‘kenang – kenangan’ berupa bekas jerawat merah. Benar memang, jerawat tidak membiarkan kehidupan dan penampilan kita menjadi cantik hingga sering kali meninggalkan bekas yang sedemikian rupa, bahkan terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekasnya, begitu pula bekas jerawat merah.

Warna kulit seseorang akan mempengaruhi pula warna bekas jerawat yang akan ditinggalkan. Bagi orang yang memiliki warna kulit gelap, akan memiliki bekas jerawat berwarna hitam yang ditinggalkan. Namun untuk orang yang memiliki kulit berwarna lebih terang, akan memiliki bekas jerawat yang berwarna merah akibat adanya eritema (kemerahan pada kulit).

Menghilangkan Bekas Jerawat MerahBaik orang yang memiliki kulit wajah berwarna gelap ataupun berwarna terang, pastilah keduanya tidak menginginkan memiliki bekas jerawat. Bekas jerawat? Memiliki jerawat pun bukan suatu keinginan ataupun hal yang diidam – idamkan. Jerawat akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri ketika beraktivitas dan bergaul dengan lingkungan sekitar.

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat merah, yang mungkin sedang menjadi permasalahan yang sekarang Anda hadapi:

  1. Buah tomat

Buah ini sudah tidak asing lagi khasiatnya bagi kesehatan ataupun bagi kecantikan wajah Anda. Buah ini pun memiliki banyak kandungan di dalamnya, termasuk di antaranya vitamin A. Fungsi dan kemampuan vitamin A yang dimiliki buah berwarna merah ini salah satunya yaitu untuk mengurangi atau menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat merah yang Anda miliki. Cara penggunaannya pun hanya dengan menempelkan irisan buah tomat pada bekas jerawat merah Anda. Jadi, cukup sederhana bukan?

  1. Chemical peeling

Perawatan menggunakan chemical peeling dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat merah ataupun coklat. Penghilangan bekas jerawat pun tak melulu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan laser, akan tetapi chemical peeling pun bisa menjadi pilihan Anda. Namun, sebagai pertimbangan, perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda memutuskan penggunaan chemical peeling sebagai perawatan wajah Anda, maka Anda perlu menunggu 4 – 5 hari untuk menggunakan produk kosmetik ataupun skin care.

  1. Mikrodermabrasi

Pernahkah Anda mendengar istilah mikrodermabrasi sebelumnya? Jika Anda tidak mengenalnya, maka akan dijelaskan dan diulas sedikit mengenai mikrodermabrasi ini. Mikrodermabrasi merupakan pemakaian metode abrasi atau pengelupasan kulit dengan menggunakan alat khusus yang menggunakan bahan utama kristal halus. Lalu apa bedanya dengan chemical peeling atau metode laser? Ya. Pasti Anda akan bertanya – tanya mengenai keunggulannya jika dibandingkan dengan metode atau teknik lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat merah.

Proses pengelupasan atau abrasi yang dilakukan menggunakan mikrodermabrasi tidak menimbulkan rasa sakit, serta yang tidak kalah penting yaitu waktu yang dibutuhkan untuk perawatan cukup cepat dan tidak memakan waktu lama. Hanya 2 jam. Apabila Anda menggunakan chemical peeling, maka waktu yang Anda perlukan yaitu 3 – 7 hari. Berbeda lagi dengan penggunaan metode laser. Jika Anda memilih untuk menggunakan metode laser, maka Anda harus bersabar hingga 4 – 6  minggu perawatan.

Itulah beberapa cara, baik secara alami  ataupun menggunakan cara modern untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang bisa jadi saat ini sedang menjadi permasalahan serius bagi Anda. Pilihlah yang sesuai dengan Anda dan tetaplah jaga kesehatan serta kondisi fisik Anda.

Related Posts

Leave a Reply