Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Makanan

 Kaki dan Tangan

Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Makanan – Bau ketiak akan membuat orang merasa tersingkir dari pertemanan, hasilnya seseorang merasa kurang percaya diri dan merasa kecil di hadapan orang lain, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak, tidak terkecuali dengan mengkonsumsi beragam makanan yang efektif untuk mengatasi bau ketiak.

Tubuh menghasilkan keringat tepatnya dari kelenjar apokrin serta kelenjar ekrin yang bekerja dengan baik untuk memproduksi sebagian besar ‘keringat asin’ untuk mendinginkan tubuh. Menurut Mayo Clinic, bau badan ditimbulkan dari kelenjar apokrin yang mana akan mengeluarkan keringat lemak tepatnya di daerah dengan bulu atau rambut yang lebat, entah itu kulit kepala, kulit ketiak dan selangkangan.

Secara alami, keringat berfungsi untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh, tidak terkecuali yang dihasilkan dari konsumsi makanan yang biasa Anda lakukan setiap harinya yang ternyata dapat mengembangkan bau disaat terjadi kontak dengan bakteri di kulit, secara tidak langsung, mengubah makanan akan memberikan perubahan pada aroma tubuh Anda. Lantas apa saja, jenis makanan yang mampu untuk mengatasi bau ketiak, simak selengkapnya di bawah ini.

Menghilangkan Bau Ketiak Dengan MakananDaging putih
Mengkonsumsi daging putih ternyata aman-aman saja untuk Anda yang memiliki masalah bau badan karena daging putih tidak memberikan efek negatif seperti daging merah yakni membuat ketiak semakin bau. Daging putih (ayam dan ikan) secara alami akan membantu mengatasi bau badan.

Sebuah studi yang telah dilakukan dan diterbitkan di Chemical Senses pada tahun 2006, menyimpulkan jika mengkonsumsi daging merah (sapi) akan menimbulkan bau badan, Anda yang memiliki masalah bau badan disarankan untuk mengurangi konsumsi daging merah dan lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi daging putih.

Sayuran
Menghilangkan bau ketiak dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran setiap harinya daripada daging merah. Oregon State University mengatakan jika bau badan amis seringkali dikaitkan dengan konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kolinnya. Food and Nutrition Board of teh Institute of Medicine menyarankan atau merekomendasikan jika laki-laki yang mengkonsumsi tidak melebihi dari 550 mg kolin setiap harinya dan perempuan akan mengkonsumsi tidak melebihi dari 425 mg per harinya. Pada umumnya, sayuran rendah akan kadar kolin dan efektif mengatasi bau ketiak. Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi wortel, kangkung, selada, kol, tomat, lobak dan juga labu untuk membantu mengatasi bau badan karena semua sayuran tersebut rendah akan kolin.

Buah
Menghilangkan bau ketiak dengan mengkonsumsi buah-buahan yang rendah akan kadar kolin, diantaranya adalah apel, buah stroberi, buah jeruk, buah anggur, buah pisang, buah nanas, buah blueberry, buah semangka dan juga buah pir, semua jenis buah-buahan ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dijus dan dibuat kue terlebih dahulu.

Air putih
Percaya apa tidak, jika minum air putih setiap harinya dapat mengatasi bau badan, setiap harinya tubuh membutuhkan cairan kurang lebih sebanyak 2 liter, agar organ tubuh dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan Anda pun tidak mengalami dehidrasi, selain baik untuk kesehatan tubuh, minum air putih juga efektif untuk mengatasi bau badan.

Biji-bijian
Selain buah dan sayuran, makanan sehat lainnya yang juga mampu untuk mengatasi bau badan adalah biji-bijian. Anda bisa mengkonsumsi biji-bijian untuk menambah nutrisi tubuh sekaligus melengkapi menu makanan setiap harinya, yakni 4 sehat 5 sempurna.

Produk kedelai
Menghilangkan bau ketiak dengan rutin mengkonsumsi tempe atau tahu, keduanya merupakan produk kedelai yang sangat terkenal di Indonesia, keduanya bisa diolah menjadi berbagai panganan yang lezat.

Related Posts

Leave a Reply