Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

 Rambut

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami – Rambut sehat, normalnya jauh dari masalah rambut, seperti rambut berketombe, rambut kering dan kasar serta rambut rontok. Rambut memiliki peranan yang cukup penting untuk menjaga kesehatan, terutama kesehatan kulit kepala dari sengatan sinar matahari langsung, oleh karena itu, rambut wajib untuk selalu dirawat, entah dengan keramas, masker rambut atau spa rambut. Mengatasi rambut rontok sedari dini akan mengurangi risiko kebotakan yang sejauh ini dilaporkan sudah cukup banyak dialami oleh seseorang. Inilah beberapa cara menjaga dan merawat rambut dari kerontokan dan kebotakan:

Minyak kemiri
Minyak alami seperti minyak kemiri dipercaya mampu untuk merawat rambut dari kerusakan sehingga rambuy tidak gampang rontok. Kandungan alami yang baik dalam satu tetes minyak kemiri dapat membantu menguatkan rambut.

Usapkan minyak kemiri ke kulit kepala, pijat dengan lembut selama 5 menit secara keseluruhan, biarkan semalaman sebelum rambut dicuci di pagi hari. Bila Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan rambut rontok ini setiap hari.

Mengatasi Rambut Rontok Secara AlamiBawang putih
Siapa yang tidak kenal dengan bawang putih beserta manfaatnya yang melimpah. Bawang putih sejak dulu dipercaya sebagai obat alami yang mampu mengatasi berbagai macam keluhan penyakit, seperti masuk angin, problem kulit hingga rambut rontok. Bawang putih bisa diolah menjadi masker rambut efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok, yang Anda perlukan adalah bawang putih, bawang merah dan jahe.

Blender ketiga bahan setelah halus, balurkan secara merata pada rambut serta kulit kepala, diamkan satu malam penuh agar nutrisi yang terkandung dari ketiga tumbuhan alami tersebut meresap secara optimal ke kulit kepala dan rambut Anda, hilangkan aroma tidak menyenangkan dari bawang dengan mencuci rambut menggunakan sampo serta kondisioner.

Lidah buaya
Mengatasi rambut rontok ternyata bisa dilakukan dengan memanfaatkan kandungan alami baik dari lidah buaya. Bahan alami terbaik tanpa bau yang menyengat untuk membantu memanjangkan sekaligus mengembalikan volume rambut seperti semula.

Zat aktif yang terdapat di dalam lendir lidah buaya terkenal ampuh untuk membantu rambut untuk melakukan perbaikan sehingga rambut yang rusak dan rontok bisa diatasi. Cukup dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala setiap hari, Anda sudah membantu mengurangi rambut dari resiko kebotakan.

Daun seledri
Lebih banyak dikonsumsi, terutama sebagai bahan pelengkap sup dan olahan ikan dan daging. Daun seledri memiliki tekstur yang renyah dan beraroma cukup tajam. Mungkin hanya sedikit yang tahu dan menyadari kelebihan dari daun seledri, terutama untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut Anda tampak lebih berkilau.

Haluskan daun seledri segar, Anda bisa menambahkan sedikit madu atau kuning telur, balurkan halusan daun seledri ke rambut dan kulit kepala hingga benar-benar merata. Tunggu 15-20 menit sebelum rambut dicuci sampai bersih dan segar dengan sampo.

Kantong teh hijau
Biasanya kantong teh hijau akan berakhir di tempat sampah, namun mulai saat ini, Anda bisa menggunakan kantong teh hijau yang telah diembunkan selama satu malam untuk mengatasi rambut rontok atau menghilangkan kantong mata. Atau mudahnya, balurkan kantong teh hijau yang baru digunakan (masih hangat) secara menyeluruh ke kulit kepala, kandungan antioksidan dalam teh hijau akan menutrisi rambut serta kulit kepala.

Mengatasi rambut rontok dengan bantuan bahan alami menjadi kesempatan emas yang harus dicoba, lakukan dengan benar agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Related Posts

Leave a Reply