Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

 Badan

Mengatasi Kulit Kering Secara Alami – Kulit kering yang tidak dirawat dan diatasi dengan cepat akan mengalami kerusakan yang begitu parah. Kulit kering akan bersisik, pecah-pecah bahkan kasar dan gatal yang pastinya membutuhkan perawatan khusus untuk mengembalikan kelembutan serta kelembaban kulit. Sebelum kondisi kulit kering Anda semakin parah, silahkan simak beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang dipaparkan dengan sederhana di bawah ini:

Rajin dibersihkan
Kulit kering juga perlu dibersihkan untuk menghilangkan kotoran serta debu yang menempel di kulit agar kulit tidak menjadi kusam, gunakan sabun khusus yang memang baik dan diperuntukkan untuk menjaga dan mengatasi kulit kering, yakni sabun yang lembut dan melembabkan kulit. Untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati, Anda bisa mengAndalkan scrub alami dari yoghurt, labu atau pepaya.

Mengatasi Kulit Kering Secara AlamiMemakai madu murni
Untuk mengembalikan kembali kulit Anda yang kering agar menjadi lembab dan lembut, Anda bisa menggunakan madu murni sebagai bahan pelembab. Gunakan madu murni sebagai obat oles. Oleskan secara teratur madu murni pada permukaan kulit wajah atau kulit tubuh yang kering, biarkan selama 15-20 menit hingga kandungan madu murni meresap ke lapisan kulit lantas bilas dengan air. Madu murni juga baik untuk mengatasi bibir Anda yang kering, kasar dan pecah-pecah.

Mandi dengan cepat
Mengatasi kulit kering dengan meninggalkan kebiasaan mandi berlama-lama. Pada umumnya banyak sekali orang, entah itu wanita atau pria yang suka berlama-lama mandi. Padahal berada di area lembab sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit karena bisa membuat kulit Anda semakin kering. Oleh karena itu, biasakanlah untuk tidak mandi berlama-lama, upayakan agar tidak lebih dari 15 menit. Disarankan juga untuk lebih memilih mandi dengan air hangat daripada air panas.

Gunakan pelembab
Karena kondisi kulit yang begitu kering, Anda sudah pasti membutuhkan pelembab untuk melindungi kulit sekaligus melembabkan kulit Anda. Pilihlah pelembab yang cocok untuk kulit Anda supaya tidak ada iritasi kulit. Gunakan selalu pelembab wajah atau lotion tubuh sebelum bepergian keluar karena kedua produk perawatan kulit itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung dan tetap menjaga kelembaban serta kelembutan kulit Anda.

Memakai minyak zaitun
Selain menggunakan madu murni, ada satu lagi bahan alami yang tidak kalah efektifnya untuk menjaga kelembaban kulit serta membantu mengatasi kulit yang kering. Minyak zaitun yang kaya akan kandungan bisa membantu menutrisi kulit dengan baik. Minyak zaitun juga bisa menjadi pengganti lotion tubuh. Cukup dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada kulit tubuh setiap hari dan kulit Anda yang kering pun akan berangsur-angsur kembali halus dan lembab.

Makanan
Perhatikan juga konsumsi makanan Anda, cobalah untuk memperbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan beta karoten, magnesium, asam lemak, vitamin C, seperti ikan salmon, buah mangga dan buah jeruk serta cokelat hitam. Semua makanan tersebut baik untuk membantu menutrisi kulit kering dari dalam sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal dan halus. Selain itu, cobalah untuk rutin setiap harinya minum air sebanyak 8 gelas. Air putih dinilai mampu membantu menjaga kelembaban kulit Anda sehingga kulit tidak berubah menjadi lebih kering.

Mengatasi kulit kering dengan beberapa cara alami dinilai sebagai hal paling aman yang bisa Anda lakukan, apalagi jika Anda memiliki kulit yang terlampau sensitif. Atasi kulit kering sejak pertama kali Anda merasakannya supaya kulit kering bisa kembali halus lebih cepat.

Related Posts

Leave a Reply