Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

 Wajah

Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami – Kulit kering membuat make up sulit menempel dengan sempurna akibatnya Anda harus puas dengan wajah tanpa make up atau hanya menggunakan pelembab wajah saja dan lipstik. Sedangkan kulit yang kusam, akan membuat Anda kelihatan jauh lebih tua dan tidak segar. Untuk mengatasi kulit kering dan kusam secara alamiah Anda membutuhkan beberapa langkah tepat yang terbukti dapat mengatasi masalah kulit tersebut dengan baik. Inilah tips sederhana untuk mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit dengan cepat dan aman:

Beta karoten
Suka atau tidak, Anda yang bermimpi ingin memiliki kulit wajah yang selalu sehat, lembab dan cerah harus banyak mengkonsumsi makanan kaya beta karoten, seperti sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan, ketiganya juga kaya akan vitamin dan antioksidan baik untuk meremajakan kulit serta meregenerasi kulit dengan lebih sempurna. Konsumsi sayuran, kacang dan buah juga baik untuk pencernaan dan menjaga bentuk tubuh supaya tidak menjadi gemuk.

Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara AlamiPelembab
Kulit kering pada dasarnya cocok dengan jenis pelembab yang berminyak, pilihlah jenis pelembab yang sesuai dengan kulit Anda yang kering serta kusam. Jika diperlukan, konsultasi pada dokter spesialis kulit untuk meminta pendapatnya mengenai kosmetik yang disarankan serta sebaiknya tidak digunakan oleh Anda.

Mandi dengan air yang dingin
Kebiasaan mandi di malam hari dengan air hangat sebaiknya mulai Anda hindari mulai sekarang, karena hanya akan membuat kulit kering semakin kering dan bertambah kusam. Coba untuk mandi dengan air dingin di sore hari, selain baik bagi kulit, mandi dengan air dingin juga terasa lebih segar.

Mengatasi kulit kering dan kusam dengan mempertimbangkan untuk tidak mandi di malam atau tengah malam dengan air hangat akan menjadi keputusan yang tepat, bagaimana pun juga mandi di malam hari tidak baik untuk kesehatan karena mengganggu waktu istirahat Anda yang seharusnya bisa digunakan dengan sangat baik untuk kulit melakukan regenerasi. Pakai sabun dengan kadar pH yang seimbang sehingga tidak mengganggu kelembaban kulit Anda.

Minum air putih
Percaya atau tidak, minum air putih sebanyak 8 gelas memang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, kulit akan senantiasa selalu lembab dan lembut jik Anda menerapkan kebiasan minum air putih dengan takaran yang telah disepakati, yakni 8 gelas setiap hari penuh, dari membuka mata sampai menutup mata. Masalah kulit kering dan kusam bisa teratasi secara otomatis dengan konsumsi air putih sebanyak 2 liter.

Jangan langsung keringkan wajah
Biasanya Anda merasa tidak betah dengan sisa air yang menempel di wajah setelah selesai mencuci muka dan bawaaannya ingin selalu mengeringkan muka dengan handuk yang telah sengaja disediakan di dalam kamar mandi. Namun, mengeringkan wajah dengan handuk setelah mencuci muka merupakan tindakan yang tidak tepat bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan kusam. Biasakan untuk hanya menepuk wajah bukannya mengeringkan wajah memakai handuk setelah mencuci muka.

Mengatasi kulit kering dan kusam bisa dilakukan dengan begitu mudahnya, hanya perlu beberapa perubahan di sana sini, kulit Anda yang kusam atau kering bisa menjadi lebih segar dan lembab. Coba terapkan selama satu minggu sebagai permulaan, jika Anda rasa cocok dan kulit menjadi lebih baik meski hanya sedikit, lakukan selama Anda membutuhkannya. Kulit kusam atau kulit kering bisa dihilangkan dengan cepat dengan bantuan bahan alami, seperti madu, lidah buaya dan putih telur.

Related Posts

Leave a Reply