Mengatasi Ketiak Hitam Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Mengatasi Ketiak Hitam Secara Alami – Seakan belum cukup dengan masalah kulit wajah, kulit ketiak yang awalnya sehat dan putih mulus kini berubah warna menjadi hitam. Warna ketiak yang berubah menjadi kehitaman ini disebabkan oleh aktivitas mencabut bulu dan mencukur bulu ketiak serta kebiasaan Anda menggunakan deodorant. Mencabut atau mencukur bulu ketiak akan membuat kulit ketiak yang sensitif berubah warna menjadi kehitaman.

Namun jangan khawatir, tidak jauh berbeda dengan cara perawatan bintik hitam di kulit wajah, untuk mengatasi ketiak hitam Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, bahan alami yang memiliki kandungan ajaib yang mampu merubah lapisan kulit ketiak yang gelap menjadi putih. Ikuti beberapa cara alami untuk menghilangkan ketiak hitam di bawah ini:

Mengatasi Ketiak Hitam Secara AlamiKentang
Dari banyaknya sayuran sehat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit ketiak, kentang menjadi salah satu bahan alami yang paling baik untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Karena kentang memiliki kandungan alami yang secara alami berkhasiat untuk mencerahkan kulit termasuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap.

Cara mengaplikasikan kentang sebagai bahan alami pencerah ketiak hitam tidaklah sulit, cukup potong kentang menjadi dua dan gosokkan dengan lembut pada kulit ketiak yang sebelumnya telah dibersihkan dan dikeringkan. Selain menggosokkan irisan kentang ini, Anda pun bisa menghaluskan kentang untuk diaplikasikan dengan lembut pada kulit ketiak, tunggu selama 15-20 menit lalu basuh kulit ketiak dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan cara alami ini 2x tiap harinya.

Mentimun
Mengatasi ketiak hitam tidak hanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan kentang saja, Anda pun bisa menggunakan mentimun yang bersifat menyegarkan untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Tidak berbeda jauh dari bahan alami sebelumnya, mentimun juga memiliki bahan alami aktif yang mampu mencerahkan kulit ketiak.

Iris mentimun menjadi beberapa bagian dan usapkanlah potongan mention segar tersebut pada kulit ketiak atau haluskan mentimun dan usapkan secara merata pada kulit ketiak, tunggu sampai kering baru dibasuh dengan air bersih. Cara alami ini akan membantu Anda menyingkirkan dark spot pada kulit ketiak.

Jeruk lemon
Tidak hanya dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah saja, buah masam ini juga bisa Anda manfaatkan secara maksimal untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, bersifat antibakteri, anti-inflamasi dan antiseptik yang akan mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Oleskan air jeruk lemon pada kulit ketiak dan diamkan sampai kering, kurang lebih selama 10 menit lalu bilas dan keringkan dengan handuk, untuk kemudian dilembabkan kembali dengan mengoleskan pelembab pada kulit ketiak, karena jeruk lemon bisa membuat kulit menjadi kering.

Baking soda
Apabila di dapur Anda hanya tersedia baking soda, maka Anda bisa memanfaatkan baking soda ini untuk mencerahkan kulit ketiak yang berwarna hitam. Anda cukup mencampurkan baking soda secukupnya dengan air hingga terbentuk pasta kental, lantas oleskan pasta kental ini pada kulit ketiak lalu bilas dengan air yang hangat dan keringkan kulit ketiak dengan cara menepuknya menggunakan handuk bersih yang berbulu lembut. Untuk hasil optimal, lakukan cara alami ini beberapa kali tiap minggunya.

Mengatasi ketiak hitam tidak membutuhkan krim pencerah kulit, yang Anda butuhkan adalah beberapa bahan alami yang memiliki kandungan alami dan bersifat mencerahkan. Bahan-bahan alami ini bisa didapatkan mudah di mana saja dan kapan saja selama Anda membutuhkannya.

Related Posts

Leave a Reply