Mengatasi Bau Ketiak Dengan Makanan

 Kaki dan Tangan

Mengatasi Bau Ketiak Dengan Makanan – Aroma tidak sedap yang muncul dari tubuh manusia, tidak berasal dari kaki dan mulut saja, namun juga berpusat dari ketiak. Ketiak merupakan tempat yang paling sering ditumbuhi oleh kuman dan bakteri juga tempat dimana keringat berkumpul. Bau ketiak yang Anda alami saat ini disebabkan oleh kuman dan bakteri yang berkumpul di ketiak bersama dengan keringat, bila intensitasnya tinggi maka aromat tidak sedap yang muncul pun semakin tinggi dan tidak bisa lagi diatasi dengan menggunakan deodorant atau parfum, perlu segera dihilangkan dengan cara yang tepat. Berikut ini beberapa cara mengatasi bau ketiak yang tepat dengan makanan sehat.

Makanan tinggi serat
Banyak sekali jenis makanan yang tersedia di dunia, mulai dari jenis daging, ikan hingga sayuran dan buah-buahan, kita hanya perlu memilih menu makanan apa yang akan kita makan sehari-hari. Dari sekian banyak persediaan makanan di dunia, sayuran dan buah-buahan merupakan dua jenis bahan makanan yang paling banyak mengandung serat dan antioksidan.

Mengatasi Bau Ketiak Dengan MakananKedua makanan ini bisa Anda konsumsi secukupnya untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus membantu menghilangkan bau ketiak, beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang memiliki aroma wangi yang cukup kuat bisa menjadi pilihan Anda, diantaranya ada daun kemangi, beluntas, buah lemon dan masih banyak lagi. Mengolah makanan tinggi serat ini pun tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengolahnya dengan baik dan benar sehingga kandungan seratnya tidak hilang semua. Makanan tinggi serat juga baik untuk menjaga bentuk badan sehingga tetap langsing.

Zinc
Makanan yang bisa membantu mengatasi bau ketiak adalah makanan yang memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi. Kandungan alami ini secara alami dan menakjubkan mampu untuk mengurangi bau badan. Anda hanya perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi akan zinc setiap harinya dalam porsi yang cukup. Diantaranya ada kacang-kacangan, biji-bijian, yogurt, daging putih serta seafood, beberapa jenis makanan ini memproduksi zinc dalam takaran yang mencukupi dan bisa membantu menghilangkan bau badan.

Probiotik
Langkah awal yang bisa Anda andalkan untuk membantu mengatasi bau ketiak adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Mengkonsumsi panganan yang didalamnya terdapat yogurt secara rutin akan membantu mengontrol perkembangan bakteri di dalam tubuh kita dengan cukup baik sekaligus membantu mengontrol bau badan yang tidak sedap yang selama ini membuat Anda merasa tersisihkan.

Vitamin B
Dari sekian banyak jenis vitamin yang kita kenal, vitamin B merupakan jenis vitamin yang paling baik untuk membantu mengatasi dan menghilangkan bau badan. Vitamin B kompleks dan juga magnesium akan memfilter berbagai makanan yang kita konsumsi setiap harinya dan secara alami mampu membantu menghilangkan atau mengurangi bau badan. Anda hanya perlu meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B saja.

Air
Selain makanan yang baik untuk menghilangkan bau badan, ada juga minuman yang mampu untuk mengurangi bau badan yakni air putih. Minum air putih dengan takaran cukup tiap harinya akan membantu melarutkan racun dari dalam tubuh dalam bentuk air seni, hal ini merupkan cara yang paling alami untuk meminimalisi bau ketiak yang tidak sedap. Biasakan untuk banyak minum air setiap harinya karena air putih juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit kita.

Cara mengatasi bau ketiak yang tepat di atas bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah tidak menyenangkan ini, tentunya dalam segi makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Related Posts

Leave a Reply