Mengatasi Bau Kaki

 Kaki dan Tangan

Mengatasi Bau Kaki – Beberapa orang tentunya pernah merasa malu disaat diminta melepaskan alas kakinya lalu tericium orang yang tidak sedap, masalah bau kaki akan menjadi hal yang cukup memalukan dan menakutkan karena masalah ini bisa terjadi pada siapa saja, baik pria atau wanita, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Bau kaki akan membuat Anda merasa enggan jika diminta untuk melepaskan alas kaki, mungkin tidak menjadi masalah jika sebelumnya Anda telah menggunakan bedak deodorant namun bagaimana jika Anda lupa untuk, tentunya Anda akan merasa malu dengan teman Anda, bukan? untuk mencegah hal ini terjadi atasi segera bau kaki dengan mengaplikasikan beberapa cara mengatasi bau kaki di bawah ini.

Mengatasi Bau KakiBersihkan kuku kaki serta sela jari kaki
Segera atasi bau kaki dengan membersihkan kuku kaki serta sela-sela jari kaki secara teratur, karena kaki yang kotor disaat Anda mengenakan sepatu dapat memicu atau membuat sepatu terkontaminasi oleh bakteri yang mana membuat bakteri berkembang dengan lebih mudah di sana, maka dari itu, pastikanlah untuk selalu membersihkan kaki Anda disaat akan mengenakan alas kaki.

Selain itu, bersihkan dan rawat kuku kaki secara teratur dengan mengguntingnya setiap kali kuku kaki panjang dan jangan lupa untuk membersihkan sela-sela jari kaki sehingga bakteri dan kuman yang menempel di kaki bisa terangkat.

Kenakan alas kaki yang nyaman
Salah satu cara mudah yang bisa membantu Anda untuk mengatasi bau kaki adalah dengan mengenakan alas kaki yang nyaman. Anda yang sudah menyadari akan kekurangan Anda ini, hendaknya berpikiran lebih terbuka dengan tidak memakai alas kaki yang kesempitan atau tidak nyaman, pilihlah model sepatu yang bisa membuat kaki Anda merasa nyaman dan tidak membuat telapak kaki berkeringat.

Disaat bakteri bercampur dengan keringat di sepatu Anda maka akan memperparah bau kaki. Oleh karena itu, pastikanlah jika Anda selalu merasa nyaman disaat memakai sepatu dan ada sirkulasi udara pada sepatu sehingga kaki terasa selalu sejuk dan tidak mudah untuk berkeringat.

Kenakan kaus kaki dari katun
Salah satu cara jitu untuk mengatasi bau kaki adalah dengan mengenakan kau kaki yang terbuat dari kain katun, karena kain ini mampu menyerap keringat jauh lebih baik daripada jenis kain lainnya. Anda bisa memilih bahan katun yang sejuk dan berdaya serap tinggi. Pastikan jika Anda selalu mengganti kaus kaki setiap harinya terutama saat kaus kaki terasa lembab karena kebasahan.

Tidak mengenakan alas kaki basah
Disaat musim hujan cucian basah tidak mudah untuk kering, ada saja beberapa bagian yang masih basah. Cuaca yang mendung pun tidak mengeringkan alas kaki Anda. Mengenakan sepatu maupun kaus kaki yang lembab berisiko lebih tinggi untuk menyebabkan bau kaki, karena baik itu kaus kaki maupun alas kaki yang basah akan membuat bakteri lebih cepat berkembang di kaki.

Disarankan untuk tidak mengenakan alas kaki atau kaus kaki yang masih basah, pilih yang bersih dan benar-benar sudah kering untuk mencegah bau kaki.

Beri bedak deodorant
Disaat bau kaki masih juga mengganggu, inilah saatnya untuk Anda memakai bedak deodorant. Anda bisa menggunakan produk berbentuk bedak tabur maupun spray untuk menghentikan pertumbuhan serta perkembangan bakteri, selain itu bedak deodorant ini akan memberikan aroma yang segar pada kaki. Mengatasi bau kaki dengan produk ini akan sangat membantu Anda terutama saat musim hujan.

Related Posts

Leave a Reply