Menariknya Macam-Macam Kawat Gigi Ini

 Wajah

Menariknya Macam-Macam Kawat Gigi Ini – Disaat seseorang sudah memutuskan jika giginya memang membutuhkan kawat gigi untuk membantu merapikan gigi, maka langkah awal yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi pada dokter orthodonti mengenai macam macam kawat gigi dan apa macam kawat gigi yang cocok untuk Anda.

Pada umumnya, dokter orthodonti akan memberikan banyak pilihan macam kawat gigi. Alangkah baiknya jika Anda mengenal dengan baik beragam macam kawat gigi sebelum pergi untuk melakukan pemasangan kawat gigi, karena dari sekian banyak macam kawat gigi tersebut tidak semua kawat gigi cocok untuk gigi Anda. Berikut ini beberapa kawat gigi yang hingga saat ini masih digunakan dan dipopulerkan oleh banyak orang.

Kawat gigi metal atau kawat gigi tradisional
Salah satu jenis dari kawat gigi yang cukup banyak dipilih oleh pelanggan yang ingin memasang kawat gigi adalah kawat gigi yang terbuat dari bahan metal, apalagi sekarang kawat gigi metal ukurannya jauh lebih kecil sehingga tidak membuat pemakainya merasa kurang percaya diri. Kawat gigi metal dilengkapi dengan sejenis aktivasi bersuhu panas yang mana mampu untuk menghantarkan panas tubuh yang berfungsi untuk mnekan rasa sakit dan mempercepat gerakan gigi.

Menariknya Macam-Macam Kawat Gigi IniKawat gigi keramik
Kawat gigi ini tidak jauh berbeda dengan kawat gigi metal dari segi ukuran maupun bentuknya, ciri khas dari kawat gigi keramik dari macam macam kawat gigi adalah warna bracket, dimana warna bracket tersedia dalam varian warna bening atau menyesuaikan dengan warna asli gigi pemakaianya jadi Anda bisa memilih warna bening atau warna gigi disesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan, jika Anda lebih percaya diri memakai kawat gigi dengan warna transparan Anda bisa memilih untuk memakai warna bening.

Kawat gigi lingual
Tidak jauh berbeda dengan kawat gigi tradisional, salah satu dari macam macam kawat gigi ini memiliki bentuk, warna dan bahan yang sama dengan kawat gigi tradisional, bedanya hanya terletak pada penempatannya saja. Kawat gigi lingual ini diletakkan tepat di gigi sebelah dalam bukannya di luar seperti ketika kita menggunakan kawat gigi tradisional.

Kawat gigi invasilign
Dari sekian banyak jenis kawat gigi yang ditawarkan bisa jadi kawat gigi invasilign ini merupakan jenis kawat gigi yang paling disukai karena disaat pengguna memasang kawat gigi ini dimana penggunaannya tidak membutuhkan kawat dan akan menyatu dengan sendirinya dengan gigi sehingga jikalau kita memasang kawat gigi ini kita akan terlihat seperti tidak sedang memakai kawat gigi.

Pilihan kawat gigi cukup beragam, zaman modern seperti saat ini, kebutuhan kawat gigi sudah semakin maju, dahulu orang akan berpikir ribuan kali untuk memasang kawat gigi karena model kawat gigi zaman dahulu tidak seminimalis dan secantik saat ini, namun sekarang kebutuhan kawat gigi bukan lagi sebagai bentuk kebutuhan akan kesehatan gigi, tepatnya dalam konteks merapikan gigi yang kurang rapi, namun saat ini kawat gigi banyak digunakan sebagai aksesoris, orang tidak segan untuk memasang kawat gigi dengan variasi warna beragam bahkan beberapa orang memasang tambahan diamond.

Ulasan seputar macam macam kawat gigi di atas, semoga bisa membantu Anda yang saat ini sedang berencana untuk memasang kawat gigi, kenali dan pahami terlebih dahulu macam-macamnya baru kemudian konsultasikan pada dokter, apakah jenis kawat gigi yang Anda inginkan itu sesuai dengan kondisi gigi Anda.

Related Posts

Leave a Reply