Memutihkan Kulit Tubuh Secara Modern, Homemade, dan Obat-Obatan

 Badan

Memutihkan Kulit Tubuh Secara Modern, Homemade, dan Obat-Obatan – Memutihkan kulit tubuh menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh wanita. Mereka beranggapan bahwa kulit tubuh yang putih dan cerah dapat membantu mereka tampil lebih prima dan percaya diri. Kulit tubuh yang sehat, sama seperti bagian tubuh yang lain memang dapat membantu kita untuk dapat beraktivitas lebih baik. Wajah yang kusam, penuh flek, dan kerutan membuat orang tak percaya diri sehingga dapat kehilangan kesempatan dalam berbagai hal. Oleh karena itu tak heran bahwa para wanita akhirnya berlomba-lomba untuk membuat kulitnya tampil lebih baik.

1. Memutihkan Kulit Secara Modern
Ada beberapa cara modern yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Para ahli kulit telah melakukan beberapa penelitian untuk menemukan metode memutihkan kulit. Memutihkan kulit tubuh secara modern dilakukan dengan berbagai peralatan yang dapat membantu mengurangi pigmentasi pada kulit di seluruh tubuh, tapi ada pemutihan. Tentu saja, setiap orang berbeda antara yang satu dengan lainnya.

Pemutihan kulit secara modern juga terdiri atas berbagai produk seperti krim, lotion, scrubs, dan masker. Pada dasarnya bahan-bahan tersebut merupakan bahan kimiawi yang dapat bereaksi langsung pada kulit manusia. Namun di antara produk-produk tersebut terdapat juga bahan yang berasal dari serat tanaman.

Memutihkan Kulit Tubuh Secara Modern, Homemade, dan Obat-Obatan2. Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Kulit
Untuk menghilangkan noda pada kulit wajah dan tubuh dapat menggunakan berbagai bahan alami yang biasanya kita temukan di rumah. Bahan-bahan tersebut antara lain:

  • Peterseli
    Daun peterseli sering digunakan dalam membuat masakan. Peterseli mengandung komponen yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih. Peterseli juga dapat dijadikan sebagai masker bagi wajah. Masker ini tidak hanya dapat memutihkan kulit tapi juga meningkatkan elastisitas kulit.
  • Berry
    Beberapa jenis berry seperti strawberry, raspberry atau blackberry dapat digunakan sebagai masker kulit. Buah pilihan dapat dihaluskan dan diaplikasikan pada wajah selama setengah sampai satu jam.
  • Melon
    Masker melon dapat digunakan pada malam hari. Masker ini dapat membantu melawan kulit yang tidak halus dan juga flek pada wajah.
  • Lemon
    Lemon dapat digunakan untuk membersihkan wajah yang kotor selain itu berkhasiat juga untuk mencerahkan wajah yang kusam.

3. Resep Masker Hidrogen Peroksida untuk Mencerahkan Kulit
Masker untuk mencerahkan kulit bisa dibuat dari hydrogen peroksida dan jus lemon. Hasil dari percampuran keduanya bisa diaplikasikan ke wajah. Krim masam atau sour krim direkomendasikan untuk digunakan pada tingkat lemat yang berbeda. Kulit kering sebaiknya menggunakan krim yang berlemak sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan krim yang berlemak. Hydrogen peroksida dapat dipakai dengan campuran keju lembut dan kuning telur. Bisa juga ditambahkan madu.

Jadi ada berbagai macam cara untuk membuat kulit tubuh tampak lebih cerah. Namun jangan lupa bahwa merawat kulit tubuh ditujukan agar kulit dapat tampil prima dan sehat. Kulit yang putih namun berpenyakit tentu saja tidak baik bagi diri kita. Sebelum menggunakan produk kecantikan ada baiknya memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk tersebut.

Cara alami dan tradisional biasanya lebih murah namun butuh ketelatenan. Ramuan alami juga cenderung lebih aman daripada bahan-bahan kimiawi, namun pilihan tetap ada di tangan masing-masing orang apakah memilih cara modern ataupun cara tradisional. Cara memutihkan kulit tubuh yang disampaikan di atas merupakan beberapa cara yang bisa dipilih bagi yang ingin memutihkan kulitnya.

Related Posts

Leave a Reply