Memilih Model Baju Gamis Terbaru yang Tepat

 Fashion

Memilih Model Baju Gamis Terbaru yang Tepat – Model baju gamis terbaru terus diburu oleh masyarakat Indonesia. Baju gamis menjadi ikut digemari setelah busana muslim mulai banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Meskipun orang Indonesia sudah mengenal Islam sejak lama, namun penggunaan busana muslim sepertinya baru populer di tahun 2000-an.

Anak-anak sekolah, guru, pegawai, atau bahkan artis sudah mulai banyak yang menggunakan pakaian muslim. Pakaian muslim yang akhirnya menjadi kebutuhan wajib para wanita muslimah mengalami perkembangan dari sisi modelnya. Model busana muslim bisa dipengaruhi oleh budaya Indonesia maupun luar negeri. Salah satu model busana muslim wanita adalah baju gamis.

1. Mengenal Gamis, Busana Muslim Dari Timur Tengah
Gamis merupakan busana yang biasa dipakai oleh perempuan dan laki-laki Arab. Gamis dapat menutupi tubuh secara keseluruhan kecuali muka dan telapak tangan sehingga memang sesuai untuk dijadikan baju muslim dan dipadukan dengan jilbab. Model baju gamis pada dasarnya memiliki potongan yang sederhana, namun terlihat rapi.

Model Baju Gamis TerbaruBaju gamis ini bisa digunakan untuk berbagai acara, ataupun untuk kegiatan sehari-hari tergantung dari jenisnya. Model baju gamis di Indonesia kemudian menjadi beragam. Para wanita kemudian berlomba-lomba untuk mengenakan baju gamis yang memang mudah untuk dipakai. Tak sedikit yang kemudian memodifikasi baju gamis yang tadinya simple menjadi lebih menarik dengan tambahan warna ataupun ornament.

2. Jenis-Jenis Baju Gamis
Seperti yang kita ketahui bahwa baju gamis ada beberapa macam. Tren model baju gamis terbaru sendiri terus berjalan. Sampai sekarang masih banyak yang senang menggunakannya dan menjadikannya pakaian untuk keluar rumah. Beberapa jenis baju gamis antara lain:

  • Gamis abaya: baju gamis abaya merupakan baju gamis yang biasanya dibuat dari kain katun. Gamis yang biasa dipakai oleh orang-orang Timur Tengah ini tampil dengan model yang sederhana, lebar, dan longgar. Di Indonesia, gamis ini dipadukan dengan berbagai aksesoris. Aksesoris tersebut seperti pernak-pernik dan bordiran.
  • Gamis pesta: baju gamis merupakan baju gamis yang biasa dipakai untuk acara pesta. Bahan kain yang digunakan untuk gamis pesta adalah bahan-bahan yang berkualitas, misalnya sutra. Bahan yang berbeda akan membuat tampilan gamis tersebut juga tampak berbeda.
  • Gamis kaftan: baju gamis kaftan merupakan model gamis yang biasa dipakai oleh orang Iran. Gamis kaftan ini sempat menjadi model gamis yang populer di Indonesia karena digunakan oleh beberapa artis terkenal. Model gamis kaftan memiliki potongan tangan yang melebar. Model gamis ini cocok untuk dipakai dengan selendang ataupun pashmina.
  • Gamis batik: gamis batik merupakan gamis yang dibuat dari kain yang memiliki motif batik. Gamis batik ini menggabungkan antara budaya Indonesia dengan budaya Timur Tengah. Motif batik yang unik bisa dijadikan gamis yang dapat dipakai untuk berbagai acara.
  • Gamis modern: gamis bergaya modern saat ini sudah mulai banyak ditemui. Gamis modern ini menjadi salah satu model yang cukup menjanjikan karena cocok digunakan untuk remaja maupun para pekerja. Ornamen yang digunakan pada gamis model modern cukup simple, tidak perlu terlalu banyak sehingga akan tampak lebih manis.

Memilih model gamis terbaru sebaiknya juga disesuaikan dengan kenyamanan dari si pemakai. Saat ini model gamis yang banyak disukai adalah jenis gamis yang sederhana dan modern. Tidak perlu terlalu banyak pernak-pernik, cukup fokus pada satu aksesoris saja. Orang kurus ataupun orang gemuk bisa menggunakan model baju gamis terbaru ini dengan mencari ukuran yang sesuai dengan mereka.

Related Posts

One Response

  1. Penggila BelanjaJune 13, 2015 at 2:22 pmReply

    Makasih banyak panduannya, sangat berguna.

Leave a Reply