Memilih Model Baju Batik Wanita Untuk Kerja

 Fashion

Memilih Model Baju Batik Wanita Untuk Kerja – Memilih model baju batik wanita untuk kerja sebenarnya cukup mudah, tergantung juga dengan jenis pekerjaannya.

Baju batik sendiri saat ini sudah menjadi baju yang umum digunakan baik untuk bekerja ataupun kegiatan sehari-hari. Modelnya juga beragam mulai dari model modern sampai dengan model kemeja biasa.

Tips Memilih Baju Batik Kerja

Bekerja biasanya dilakukan hampir setiap hari kecuali hari Sabtu/Minggu, tapi tak setiap hari juga batik digunakan. Namun persediaan batik untuk kerja juga harus cukup banyak karena baju batik dapat digunakan untuk berbagai acara tidak hanya untuk bekerja saja. Lalu bagaimana memilih baju batik kerja? Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Memilih Model Baju Batik Wanita Untuk KerjaPerhatikan dulu jenis pekerjaan yang digeluti

Jenis pekerjaan dan jabatan seseorang dalam pekerjaan tersebut juga bisa berpengaruh dengan jenis baju batik kerja yang dipilih. Bisa saja seorang pejabat wanita menggunakan pakaian batik yang sederhana saja tapi bagi yang ingin terlihat menonjol maka harus memilih baju batik yang berkualitas.

Pekerjaan lain yang sering menggunakan batik adalah guru. Guru wanita sebaiknya menggunakan jenis baju batik yang sopan dan layak digunakan untuk mengajar.

  • Perhatikan bahan dari batik tersebut

Saat ini batik modern mulai menggunakan beragam jenis kain dari kain tebal, kaku, sampai tipis. Baju untuk bekerja sebaiknya nyaman digunakan dan itu juga bisa berasal dari bahan kain batik tersebut.

Gunakan batik yang mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak terlalu tipis. Saat bekerja pasti kita akan mengeluarkan banyak tenaga baik itu tenaga pikiran atau fisik jadi perlu baju yang juga nyaman.

  • Perhatikan motif batik

Motif batik modern saat ini sudah sangat beragam bahkan mungkin ada yang melenceng jauh dari motif tradisional batik. Sebaiknya kita perhatikan dengan teliti motif tersebut apakah ada simbol atau gambar yang kurang layak atau tidak.

  • Model baju kerja yang layak

Baju kerja batik untuk wanita lebih beragam daripada baju laki-laki. Model baju tersebut boleh saja mengikuti tren atau fashion namun harus tetap sopan dan tidak mengganggu aktivitas kerja.

Beberapa Model Baju Batik Wanita Kerja

Model baju batik wanita untuk kerja bisa kita lihat dari gambar-gambar yang ada di internet, misalnya di toko-toko online. Beberapa model tersebut antara lain:

  • Baju batik kombinasi

Baju batik kombinasi mulai dikenal dengan mulai berkembangkan baju batik di Indonesia. Penambahan unsur bahan lainnya dengan bahan kain bermotif batik bisa menjadikan baju tersebut tidak membosankan. Baju batik kombinasi ini bisa juga dipakai untuk bekerja.

  • Blouse/atasan batik

Atasan batik wanita untuk bekerja sebenarnya bisa menggunakan beragam model asalkan masih sopan dan tidak mengganggu pekerjaan mereka. Blouse batik modern bagi wanita cocok digunakan untuk pergi bekerja sehari-hari.

  • Dress batik

Bagi yang bosan dengan baju batik atasan saja maka bisa menggunakan baju dress batik selutut atau yang lebih panjang.

  • Baju muslim kerja batik wanita

Wanita pekerja yang menggunakan baju muslim bisa menggunakan baju muslim batik berupa gamis kombinasi atau atasan batik dengan bawahan celana/rok panjang.

Model baju batik wanita untuk kerja bisa kita buat sendiri atau menyontoh dari baju yang sudah ada. Baju batik wanita juga banyak dijual di berbagai toko online maupun offline. Sebaiknya membeli baju dengan harga yang wajar dan kualitas yang baik.

Related Posts

Leave a Reply