Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

 Fashion

Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah – Bagi para hijabers, gaya berhijab yang beredar telah menjadi fashion yang menarik perhatian. Berbagai gaya berhijab selalu menggelitik untuk dicoba. Namun, seperti halnya gaya berbusana, gaya atau model jilbab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah kita. Walaupun mode atau gaya hijab sangat menarik dan cantik, hal tersebut bisa saja jadi gagal total karena tidak sesuai dengan bentuk wajah kita, girls. So, sebelum memilih gaya berhijab, ada baiknya kita mengenali bentuk wajah kita terlebih dahulu. Walaupun mungkin gayanya sederhana, hasilnya pasti akan maksimal dan membuat kita tampil makin cantik.

Wajah Bulat
Girls, kalian yang memiliki wajah bulat sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Kalau kalian menggunakan jilbab bergo/pert topi, tutuplah bagian kanan dan kiri tulang pipi kalian untuk memberikan kesan bahwa wajah kalian lebih panjang. Hal tersebut dapat menutupi pipi yang chubby dan menambah kesan mungil pada wajah kalian. Kalian juga bisa menggunakan bahan yang loose/jatuh untuk menguatkan kesan wajah ramping. Selain bahan tersebut, kalian juga bisa menggunakan bahan rajut ringan, crepe, atau sifon serat jagung berkesan memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga bisa menyamarkan pipi yang chubby.

Bahan yang harus dihindari adalah sifon sutra yang terlalu jatuh dan tipis serta bahan kaos yang malah mempertegas bentuk wajah kalian yang bulat. Selain itu kalian juga bisa mencoba bentuk jilbab yang asimetris. Ini akan membuat jarak antara wajah dan kerudung sehingga menyamarkan wajah bulat. Jika kalian memilih menggunakan ciput ninja/arab, hindari pemakaian yang terlalu menutupi dahi. Ini akan terkesan memperpendek wajah kalian. Hindari juga pemakaian ciput ninja yang terlalu ketat dan menonjolkan tulang pipi kalian.

Memilih Jilbab Sesuai Bentuk WajahWajah Panjang/Lonjong
Kalian yang memiliki bentuk wajah panjang/lonjong akan terlihat sangat menarik saat menggunakan hijab turkish hijab style/hijab arab. Undercaps atau dalaman yang digunakan bisa disesuaikan untuk menutupi dahi untuk memberi kesan yang sempit di wajah. Untuk memberi volume pada kepala, bisa digunakan cepol, gaya turban, atau inner bandana dengan aksen bertumpuk.

Wajah Kecil/Oval
Segala gaya hijab akan terasa cocok jika kalian memiliki bentuk wajah oval. Jika kalian memang memiliki bentuk wajah oval, kalian bebas memilih gaya berhijab, girls. Kalian tinggal menyesuaikan hijab untuk kepentingan, fashion yang digunakan, serta aksesoris yang digunakan. Kalau kalian memiliki wajah oval yang kecil, kalian bisa menggunakan aksen turban dan aksen loose dengan bahan yang jatuh. Kalian disarankan menggunakan hijab yang menonjolkan tulang pipi di sekitar telinga hingga ke dagu.

Wajah Kotak/Persegi
Ada tips berhijab khusus jika kalian memiliki bentuk wajah ini. Tutupi bagian dagu, kedua sisi rahang, dan dahi untuk menampilkan kesan yang lebih bulat atau oval. Jangan mengenakan gaya jilbab yang menjorok segitiga ke bagian atas dahi atau dagu bagian bawah. Gaya berhijab tersebut akan mengesankan wajah yang maskulin.

Wajah Segitiga
Jika kalian memiliki wajah segitiga, gunakan jilbab yang longgar. Hanya tutupi sebagian sisi dahi untuk meminimalkan lebar dahi dan memberi kesan bentuk wajah berlian.

Wajah Chubby/Tulang Pipi Atas Menonjol
Kalian yang memiliki pipi chubby akan terlihat semakin menarik jika mengenakan inner hingga ke bawah telinga sehingga menutupi bagian sisi atas pipi. Setelah itu, gunakan jilbab bahan loose yang bisa memberi kesan ramping. Untuk memberi penampilan sempurna, berikan shading pada tulang pipi untuk memberi kesan tirus.

Wajah dengan Dahi Lebar
Jika kalian memiliki dahi lebar, siasati dengan penggunaan inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang. Atau gunakan ciput arab yang menutupi sebagian besar dahi. Cara ini bisa membuat dahi kalian terlihat lebih kecil dan cantik, girls.

Setelah ini, kita tidak akan salah memilih hijab lagi kan, girls?

Related Posts

Leave a Reply