Memilih Eyeliner Terbaik untuk Mata Anda

 Wajah

Memilih Eyeliner Terbaik untuk Mata Anda – Eyeliner merupakan salah satu kosmetik yang sangat disukai para wanita. Penggunaan eyeliner pada mata Anda bisa membuat kesan mata yang lebih ekspresif serta cantik. Fungsi eyeliner ialah membantu memperbaiki penampilan mata. Eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih lebar dan juga segar. Mata Anda yang lelah juga akan tampak lebih fresh, sehingga membuat Anda lebih percaya diri.

Berbagai jenis eyeliner yang ada dan dijual terkadang memang membuat bingung. Apalagi jika Anda baru belajar menggunakan makeup. Eyeliner memiliki jenis-jenis yang berbeda. Eyeliner terbuat dari bahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan, serta memiliki tingkat kemudahan aplikasi yang berbeda pula.

Anda mungkin bingung memilih jenis eyeliner yang bagus untuk mata Anda. Pilihan antara pencil eyeliner, gel eyeliner, atau liquid eyeliner, membuat Anda bingung untuk mempertimbangkan salah satu diantaranya. Daripada bingung dengan hal tersebut, lebih baik Anda simak dulu penjelasannya di bawah ini.

Memilih Eyeliner Terbaik untuk Mata AndaPENCIL EYELINER
Pencil eyeliner sangat mudah untuk dipulaskan karena memiliki bentuk seperti pensil. Pensil eyeliner meninggalkan sapuan dengan warna matte pada mata Anda. Pilihan ini sangat dianjurkan untuk Anda yang baru belajar memakai eyeliner karena mudah digunakan. Selain itu, pencil eyeliner juga tidak mudah luntur dan cukup rapi dipulaskan di kelopak mata Anda.

Hasil dari pencil eyeliner juga terkesan lebih alami dibandingkan jika Anda menggunakan liquid atau gel eyeliner. Kelemahannya, pencil eyeliner biasanya kurang tahan lama. Selain itu warnanya jelas tak setebal hasil liquid eyeliner ataupun gel eyeliner.

LIQUID EYELINER
Eyeliner yang satu ini memiliki bentuk serupa spidol dengan ujung yang meruncing. Liquid eyeliner memiliki tinta yang mampu membuat mata Anda terkesan bold dan juga stunning. Eyeliner jenis ini populer digunakan bagi orang-orang yang gemar membuat aksen cat eye pada mata mereka. Tentu saja hasil pulasan dari liquid eyeliner ini sangat memuaskan. Warnanya dari eyeliner ini juga umumnya beragam. Anda dapat memilih warna mulai dari warna hitam, biru, cokelat, ataupun ungu.

Liquid eyeliner juga tahan lama melekat di mata Anda. Kelemahannya yang harus Anda tahu adalah Anda harus membiasakan diri menggunakannya. Liquid eyeliner ini umumnya juga waterproof, dan juga sulit dikoreksi saat pulasan Anda salah. Anda harus ekstra hati-hati saat menggunakannya agar mata Anda semakin terlihat cantik.

GEL EYELINER
Eyeliner ini biasanya disimpan dalam tempat kecil. Gel eyeliner memiliki tekstur yang creamy, dan dipulaskan pada mata dengan bantuan kuas. Tentu saja Anda juga perlu terbiasa untuk menggunakan eyeliner jenis ini, sehingga hasil akhirnya bagus. Eyeliner ini sebetulnya juga jauh lebih mudah diaplikasikan dibandingkan dengan liquid eyeliner. Anda dapat memperoleh angle yang indah dengan menggunakan gel eyeliner. Shape yang dibentuk dapat dimaksimalkan dengan bantuan kuas runcing dan lembut. Gel eyeliner juga cukup tahan lama dan waterproof. Selain itu, gel eyeliner juga awet sepanjang hari di sela seluruh kegiatan Anda tanpa harus repot dipulas kembali.

Setelah Anda menimbang-nimbang dan menentukan pilihan dari jenis eyeliner yang akan Anda gunakan, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti tips berikut untuk membantu Anda memilih eyeliner untuk melengkapi riasan Anda.

Warna Yang Sesuai Dengan Warna Rambut
Jika Anda masih belajar menggunakan eyeliner, akan lebih baik jika memilih eyeliner yang memiliki warna seperti warna rambut. Anda dapat memilih eyeliner dengan warna cokelat tua. Eyeliner hitam biasanya memberi kesan lebih ‘galak’. Namun bila Anda sudah mahir, Anda dapat beralih dan mencoba eyeliner hitam ataupun warna-warni.

Pilih Yang Empuk
Eyeliner yang empuk dapat memberikan hasil yang lebih alami serta cara aplikasi yang lebih mudah pada mata. Anda bisa mencoba membuat garis di punggung tangan saat membeli eyeliner. Jika garis hasil tampak tegas walaupun tidak ditekan, bisa dikatakan pensil eyeliner yang Anda pilih cukup bagus.

Latihan
Menggunakan eyeliner sedikit sulit pada awalnya. Namun latihan yang Anda lakukan akan membuat tangan Anda tidak lagi gemetaran setiap kali menggunakan eyeliner.

Memilih eyeliner yang baik tentunya kembali pada diri Anda masing-masing. Anda dapat memilih eyeliner yang paling nyaman saat digunakan. Selamat mencoba ya!

Related Posts

Leave a Reply