Memilih Busana Untuk Tampil Lebih Kurus

 Fashion

Memilih Busana Untuk Tampil Lebih Kurus – Impian tubuh langsing mungkin tampak sulit dicapai bagi yang sedang bersusah payah diet. Namun ada beberapa cara ketika memilih pakaian agar siluet tampak lebih kurus seperti dilansir dari www.sheknows.com.

Gunakan pakaian dengan ukuran yang pas
Banyak yang berpikiran dengan menggunakan blus yang lebar atau kaos yang terlalu ketat akan membuat tampilan lebih kurus. Sebenarnya dengan memakai pakaian yang memiliki ukuran sesuai dengan tubuh akan memberikan penampilan terbaik kita. Pakaian yang terlalu besar akan memberikan tambahan volume yang membuat kita tampak lebih gemuk. Sebaliknya pakaian yang terlalu ketat akan menonjolkan bagian tubuh kita yang terlalu gemuk. Jangan lupa untuk memilih bahan yang tidak terlalu melekat ke kulit, pilihlah bahan yang jatuh sehingga akan memberikan tampilan yang enak dipandang.

Memilih Busana Untuk Tampil Lebih KurusPilih jeans yang tepat
Model celana skinny jeans memang menjadi tren saat ini. Namun model ini tak cocok untuk kita yang memiliki perut, panggul dan paha yang besar. Pilihlah jeans dengan potongan yang pas dan tidak terlalu ketat pada bagian bawah.

Hindari bahan berkerut dan rimpel
Menggunakan rok berkerut atau blus dengan banyak rimpel mungkin terlihat sangat manis. Tapi tak akan banyak membantu untuk membuat kita tampak lebih kurus. Gunakan busana yang tidak memiliki banyak tambahan lapisan maupun kerutan. Dan kita tak perlu sering menggunakan busana warna hitam untuk terlihat lebih kurus.

Warna-warna gelap lain juga akan memberikan kesan yang sama, seperti abu-abu gelap, cokelat, biru dan hijau gelap juga membuat kita tampak langsing. Kita juga bisa bermain dengan gradasi warna, gunakan warna yang lebih gelap pada bagian tubuh yang agak gemuk dan warna yang lebih cerah untuk bagian tubuh yang lain.

Gunakan tunik
Tunik atau baju dengan ukuran longgar dan panjang sampai paha atau lutut bisa menjadi pilihan. Dengan memadukan tunik dan jeans atau legging, kita tetap bisa memberikan kesan langsing. Kita juga bisa menambahkan ikat pinggang namun perhatikan agar tetap longgar dan posisinya lebih rendah, sehingga memberikan kesan badan lebih tinggi. Tunik terkadang memiliki berbagai pilihan motif yang cantik. Namun tetap ingat untuk tidak memilih motif yang terlalu kecil maupun terlalu besar karena akan membuat kesan tubuh kita lebih lebar. Pilihlah motif dengan ukuran sedang.

Menarik dengan heels
Untuk terlihat lebih kurus, jangan menggunakan sepatu flat. Memilih sepatu high heels akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Jika tubuh bagian atas terlihat lebih besar, pilihlah sepatu high heels dengan warna cerah atau dengan aksesori yang menarik untuk membuat tampilan lebih seimbang. Jika pergelangan kaki maupun tumit agak lebar, jangan pilih sepatu dengan tali pada pergelangan kaki karena akan membuat kaki tampak lebih lebar dan pendek.

Tampilkan bagian yang menarik
Tunjukkan bagian yang menarik dan buat pandangan teralihkan dari bagian yang kurang. Atasan dengan garis leher menarik atau hiasan cantik akan tampak sesuai untuk kita yang memiliki bahu yang bagus atau leher yang panjang. Pakaian tanpa lengan dan rok selutut akan menonjolkan lengan cantik kita dan menutupi paha yang besar. Dengan mengetahui bagian-bagian tubuh yang menarik dan kurang, kita pun akan lebih mudah menonjolkan maupun menyembunyikannya sehingga tampak lebih langsing dan cantik.

Related Posts

Leave a Reply