Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Melawan Jerawat

 Wajah

Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Melawan Jerawat – Lidah buaya selama ini banyak dikenal sebagai tanaman yang digunakan untuk kesehatan rambut, tapi ternyata banyak sekali manfaatnya. Salah satu manfaat tanaman ini adalah digunakan sebagai masker lidah buaya yang dapat melawan jerawat. Memiliki kulit yang bebas dari jerawat tentunya menjadi idaman setiap orang, apalagi wanita. Lidah buaya sendiri tak sulit untuk didapatkan, sebagian masyarakat memilih menanam jenis tanaman ini di rumahnya. Lidah buaya juga banyak digunakan untuk produk kecantikan.

1. Mengenal Lidah Buaya
Lidah buaya memproduksi dua bahan yaitu gel dan getah yang keduanya digunakan untuk pengobatan. Gel dari lidah buaya terlihat bening seperti jelly dan terdapat pada bagian dalam daun lidah buaya. Sedangkan getah lidah buaya terdapat di bawah kulit tanaman dan biasanya berwarna kuning. Beberapa produk lidah buaya terbuat dari daun yang dihancurkan jadi produk tersebut mengandung gel dan juga getahnya.

Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Melawan Jerawat2. Manfaat Lidah Buaya
Pengobatan dengan lidah buaya bisa dipakai dengan berbagai cara, dimakan atau diaplikasikan pada kulit. Gel lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati demam, osteoarthritis, peradangan, perut, diabetes, asma, dan lain-lain. Tapi kebanyakan orang menggunakan gel tersebut untuk bagian luar tubuh misalnya untuk pengobatan kulit karena terbakar. Beberapa orang juga menggunakan gel lidah buaya untuk menyembuhkan luka setelah operasi.

Ada penelitian yang mendukung penggunaan tersebut. Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sirkulasi dalam peredaran darah pada kulit dan juga dapat membunuh bakteri. Gel juga dimungkinkan dapat mempercepat penyembuhan pada luka. Getah lidah buaya bisa dimakan juga untuk pengobatan, biasanya untuk mengobati konstipasi. Selain itu getah lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk mengatasi epilepsy, asma, demam, pendarahan, diabetes, glukoma, dan lain-lain.

3. Membuat Masker Lidah Buaya
Masker dari lidah buaya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kulit bisa terhindar dari jerawat dan juga bertambah cerah. Lidah buaya biasanya dipadukan dengan madu. Madu sendiri memiliki kemampuan antibakteri dan lidah buaya memiliki kemampuan untuk anti peradangan. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi, kemerahan, pembengkakan, dan rasa gatal. Kombinasi keduanya menjadi cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit di wajah.
Berikut ini cara membuatnya:

  • Siapkan bahan yang diperlukan yaitu satu sendok makan gel lidah buaya, satu sendok makan madu, dan mangkok.
  • Campurkan kedua bahan tersebut di dalam sebuah mangkok. Aduk sampai rata.
  • Aplikasikan pada kulit wajah yang berjerawat baik itu di wajah, leher, dada, dan punggung.
  • Tunggu sampai sekitar 20-25 menit.
  • Bersihkan kulit dengan air hangat.

Selain digunakan sebagai masker, baik madu dan lidah buaya sendiri bisa dijadikan sebagai makanan yang sehat. Riset menunjukkan bahwa konsumsi harian madu dapat memberikan berbagai manfaat untuk tubuh, misalnya untuk mencegah kanker, meningkatkan sistem imun, menyembuhkan alergi, dan lain-lain. Lidah buaya sendiri selain digunakan untuk pengobatan juga bisa dijadikan sebagai makanan lezat, misalnya es lidah buaya atau bakso lidah buaya.

Setelah kita membahas tentang lidah buaya, kita bisa mengetahui lebih jauh mengenai manfaat dan cara pemakaiannya untuk kesehatan tubuh. Bahan alami seperti lidah buaya memang lebih aman digunakan dan tidak memiliki efek samping yang berarti jika digunakan dengan benar. Seperti penggunaan lidah buaya sebagai masker lidah buaya. Masker tersebut dapat membantu kita untuk merawat kulit terbebas dari jerawat dan juga dapat mencerahkan kulit.

Related Posts

Leave a Reply