Masker Wajah Alami Dari Sayuran dan Buah

 Wajah

Masker Wajah Alami Dari Sayuran dan Buah – Pertumbuhan bisnis di dunia kecantikan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, ada saja brand ternama atau brand baru yang mengeluarkan produk baru, sebagai konsumen Anda harus jeli dalam memilih produk karena tidak semu produk perawatan kulit wajah yang tersebar di pasaran itu aman untuk digunakan. Dibanding harus repot memikirkan aman dan tidaknya produk kecantikan atau repot berganti produk yang ini ke yang itu, lebih baik Anda mencoba merawat kulit wajah dengan masker wajah alami. Masker wajah yang diolah dari campuran bahan alami yang ada di sekitar Anda, baik itu berupa komidi buah-buahan atau sayuran. Berikut ini beberapa ramuan masker wajah alami dari sayur dan buah yang dipercaya mampu untuk merawat kulit wajah dengan baik:

Mentimun
Komoditi alam yang cukup mudah untuk ditemukan, mentimun lebih sering dikonsumsi sebagai teman sambal atau dibuat asinan mentimun. Mentimun dapat memberikan rasa segar karena mengandung banyak air di dalamnya. Konsumsi buah mentimun baik untuk kesehatan Anda karena mentimun kaya vitamin dan mineral.

Buat masker wajah dari mentimun dengan menambahkan gliserin nabati yang mana bisa diperoleh dengan cukup mudah di toko kimia dan air mawar. Aduk hingga ketiganya merata dan menjadi adonan masker wajah. Oleskan merata adonan masker ini ke wajah, tunggu hingga kering setelah itu bersihkan.

Masker Wajah Alami Dari Sayuran dan BuahAprikot
Mungkin Anda sudah pernah mendengar dan melihat buah aprikot, baik secara langsung maupun tidak langsung. Aprikot merupakan jenis buah yang cukup baik untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Cuci bersih buah aprikot segar kemudian haluskan hingga teksturnya berubah menjadi lebih lembut, campurkan buah aprikot yang telah Anda haluskan dengan yoghurt.

Setelah itu balurkan pasta yoghurt dan aprikot pada kulit wajah secara menyeluruh, diamkan 20 menit atau lebih hingga masker mengering baru kemudian bilas wajah hingga bersih dan noda masker tidak tertinggal.

Susu dan garam
Susu merupakan bahan baku terbaik yang biasanya diolah untuk menghasilkan berbagai panganan menyehatkan dan lezat, seperti yoghurt dan keju. Susu dalam bidang kecantikan terkenal dengan fungsinya yang dapat memutihkan kulit sekaligus membuat kulit lebih halus.

Sedangkan fungsi garam di sini bisa digunakan sebagai bahan alami scrubbing wajah yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang masih saja menempel di wajah meskipun Anda sudah mencuci wajah setiap hari. Buat masker wajah alami ini dengan mencampur susu bersama dengan air jeruk nipis dan sedikit garam. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat lembut setelah itu diamkan saja selama 15 menit baru dibersihkan dengan handuk hangat atau air hangat.

Kacang dan jeruk nipis
Masker ini berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat serta komedo di permukaan kulit wajah, terutama jerawat kecil membandel yang biasa tumbuh di sekitar dagu atau dahi Anda. Cukup dengan mencampurkan sedikit minyak sari kacang yang bisa diperoleh dengan mudah di toko kosmetik atau toko obat, tambahkan sedikit air jeruk nipis lantas aduk hingga merata. Oleskan campuran minyak dari sari kacang tanah tersebut ke permukaan kulit wajah hingga merata, diamkan 10 menit baru bilas dengan air hangat.

Masker wajah alami merupakan alternatif perawatan kulit yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, harga terjangkau dan keefektifan saja, melainkan juga menawarkan pada Anda rahasia kecantikan dari bahan-bahan alami sehingga kulit wajah Anda akan tampil lebih cantik, bersih dan bersinar secara natural.

Related Posts

Leave a Reply