Masker Untuk Kulit Kering yang Lebih Sehat

 Wajah

Masker Untuk Kulit Kering yang Lebih Sehat – Perawatan kulit yang kita lakukan setiap harinya ternyata tidak mencukupi, kulit membutuhkan perawatan tambahan yang berfungsi untuk menjaga, merawat dan mempercantik kulit. Membersihkan wajah setiap hari dan mandi dua kali sehari tidaklah bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, Anda membutuhkan perawatan dengan masker alami untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan kulit supaya kulit tetap sehat, lembab dan cantik.

Menjaga kelembaban kulit dengan mengaplikasikan masker untuk kulit kering merupakan tindakan paling tepat, setidaknya dalam satu minggu, Anda harus mengaplikasikan masker alami untuk kulit kering sebanyak 2-3 kali sehingga kulit wajah tetap bersih, sehat, segar dan lembab. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda aplikasikan untuk dibuat menjadi masker alami yang berkhasiat untuk mengatasi kulit kering.

Madu murni
Anda yang akrab sekali dengan masalah kulit kering dan berjerawat bisa mencoba untuk mengatasinya dengan mengaplikasikan masker alami yang dibuat dari madu murni. Rawatlah kulit yang kering dan juga berjerawat dengan meracik sendiri masker madu murni ini. Siapkan tiga sendok teh madu murni dan setengah sendok teh bubuk kayu manis untuk kemudian dimasukkan dalam satu wadah dan diaduk hingga tercampur merata.

Masker Untuk Kulit Kering yang Lebih SehatSetelah itu, balurkan masker alami ini pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dengan air dan sabun pembersih, tunggu selama 10-30 menit, untuk merawat kulit badan yang kering dan berjerawat, Anda bisa meracik masker alami dari madu dan bubuk kayu manis ini dengan takaran yang jauh lebih banyak yang mana disesuaikan dengan postur tubuh Anda. Sifat antibakteri yang terdapat di kedua bahan alami ini sangatlah baik untuk mengatasi kulit berjerawat dan kulit kering. Sebelum mengaplikasikannya secara meluas, lakukan tes iritasi kulit terlebih dahulu, karena bahan alami ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit yang sensitif.

Buah alpukat
Aplikasikan masker untuk kulit kering yang dibuat secara manual dengan memakai buah alpukat sebagai bahan utama. Siapkan sebuah mangkuk kecil, masukkan satu sendok teh pasta alpukat, satu sendok teh yogurt plain dan setengah sendok teh minyak almond juga satu sendok teh madu murni, aduk semua bahan sampai tercampur dengan baik, setelah itu oleskan secara menyeluruh pada kulit wajah atau kulit badan yang Anda inginkan, biarkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih.

Kandungan lemak di dalam buah alpukat, yogurt dan juga minyak almond sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit sedangkan kandungan asam laktat di dalam yogurt efektif untuk menghaluskan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit sekaligus merangsang produksi kolagen.

Lidah buaya
Lidah buaya akan menjadi masker untuk kulit kering terbaik yang bisa Anda aplikasikan apabila Anda memiliki jenis kulit yang terlampau sensitif. Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok teh madu murni dengan satu sendok teh lendir lidah buaya pada sebuah mangkuk kecil, aduk dengan baik hingga tercampur rata lantas aplikasikan pada kulit wajah atau kulit badan, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lidah buaya memiliki khasiat alami yang mampu untuk mengurangi peradangan pada kulit serta membantu mencegah iritasi pada kulit.

Masker untuk kulit kering yang Anda buat secara manual ini sangatlah efektif untuk membantu menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit, entah itu kulit wajah atau kulit badan. Lakukan perawatan alami dengan masker racikan sendiri ini secara teratur untuk hasil maksimal.

Related Posts

Leave a Reply