Masker Untuk Kulit Berminyak yang Alami dan Efektif

 Wajah

Masker Untuk Kulit Berminyak yang Alami dan Efektif – Kabarnya kulit berminyak berpotensi lebih tinggi untui awet muda, akan tetapi keuntungan itu bisa berubah menjadi kerugian bila Anda tidak merawat kulit berminyak dengan tepat, wajah jadi lebih mudah berjerawat, timbul komedo dan 2x lebih kusam.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan kulit yang benar sehingga kulit berminyak jauh dari kesan kulit kusam, komedo dan jerawat. Masker untuk kulit berminyak bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang tertarik untuk mencoba merawat kesehatan kulit dari sekarang. Bila Anda berminat untuk merawat kulit berminyak dengan anggaran yang sedikit, silahkan coba beberapa olahan masker alami di bawah ini yang sudah terbukti mampu untuk merawat kesehatan kulit yang berminyak:

Masker Untuk Kulit BerminyakYoghurt
Yoghurt jauh lebih sehat dan aman untuk membuat wajah Anda bebas minyak, tampak lebih cerah dan halus. Yoghurt merupakan olahan hasil dari fermentasi susu yang biasa dikonsumsi secara langsung atau sebagai saus makanan. Mengatasi kulit berminyak ternyata tidak sulit sama sekali, Anda hanya perlu mengoleskan yoghurt dingin tanpa rasa yang kental ke permukaan wajah.

Diamkan 20 menit sebelum membersihkan wajah. Masker yoghurt ini akan membantu Anda untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah karena yoghurt mampu menyerap minyak dengan cukup baik, lakukan secara teratur dan lihat perubahannya dalam beberapa minggu, wajah bebas kilap dan jauh lebih putih.

Tomat
Merupakan bahan makanan menyegarkan yang cukup lezat untuk disantap secara langsung, tomat bisa diolah menjadi makanan apa pu, baik itu sup tomat, sambal tomat sampai digunakan sebagai hiasan makanan. Tomat dipercayai mampu menghaluskan, memutihkan dan meresap minyak berlebihan di kulit wajah. Hancurkan tomat matang yang segar dan balurkan secara menyeluruh pada wajah, tambahkan air jeruk untuk mengecilkan pori-pori kulit. Gunakan masker tomat secara teratur hingga kulit Anda tidak lagi berminyak dan mengkilap.

Lemon
Kandungan alami dari jeruk lemon telah terbukti ampuh untuk mengatasi kulit yang berjerawat, noda kehitaman bekas jerawat, memutihkan kulit dan membantu mengatasi kulit berminyak. Buat masker lemon dengan mencampurkan putih telur ke dalam wadah yang berisi air perasan jeruk lemon. Masker untuk kulit berminyak dari lemon ini bisa langsung Anda oleskan pada wajah setiap malam hari selama beberapa minggu.

Strawberry
Buah strawberry tidak hanya memiliki bentuk yang cantik dan rasa asam manis yang menyegarkan. Strawberry kaya akan vitamin C, antikosidan dan mineral, sangat baik untuk mengurangi produksi minyak berlebihan di kulit wajah. Hancurkan beberapa butir buah strawberry segar, aplikasikan masker strawberry secara merata pada wajah dan tunggu 15 menit lamanya. Lakukan setiap hari untuk wajah bebas kilap dan lebih lembut, segar berseri.

Teh
Teh hjiau dan teh hitam merupakan jenis teh terbaik yang dapat mengatasi kelebihan minyak di wajah. Antikosidan di dalam teh, baik untuk meremajakan kulit wajah. Seduh teh hijau atau teh hitam, setelah seduhan teh hangat, celupkan kapas bersih ke dalamnya dan letakkan kapas yang paling sudah terendam air teh tersebut pada wajah.

Masker untuk kulit berminyak yang Anda simak di atas sangat mudah untuk dibuat karena semua bahan berada sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Seimbangkan kadar minyak di wajah dengan mengaplikasikan masker alami setiap hari, niscaya wajah Anda yang awalnya berminyak menjadi bebas minyak berlebih, jauh lebih halus dan putih. Jangan berhenti menggunakan masker meskipun kulit wajah sudah tidak berminyak.

Related Posts

Leave a Reply