Masker Susu : Menikmati Manfaat Susu Ditinjau dari Segi Kecantikan

 Wajah

Masker Susu : Menikmati Manfaat Susu Ditinjau dari Segi Kecantikan – Susu merupakan jenis minuman yang sangat akrab dengan kita. Sejak kita kecil hingga dewasa, susu selalu dianjurkan untuk diminum karena manfaatnya yang begitu banyak terutama kandungan kalsiumnya untuk pertumbuhan dan perkembangan serta kesehatan tulang. Saat ini, susu memiliki beragam tampilan dalam penyajiannya. Jika Anda tidak menyukai susu sapi murni, Anda dapat memilih susu kental manis, susu bubuk, atau susu cair yang dibuat oleh pabrik. Selain itu, varian rasanya pun banyak. Ada coklat, stroberi, vanila, dan lain – lain.

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan manfaat susu untuk kesehatan tulang. Jika pertanyaan mengenai manfaat susu dilontarkan kepada Anda, kemungkinan jawaban yang dapat Anda berikan yaitu mencegah kerusakan gigi, mencegah osteoporosis, mempercepat pertumbuhan tulang pada anak, nutrisi yang baik dengan komposisi gizi yang lengkap, melindungi kesehatan pencernaan dan menghindarkan dari kanker usus, mengganti cairan yang hilang, membantu memudahkan orang yang mengalami kesulitan tidur, dan lain – lain.

Nah, banyak sekali bukan, manfaat susu? Lalu, jika  ditinjau dari sudut perawatan kecantikan, apakah susu masih dapat memiliki peran yang luar biasa juga?

Menikmati Manfaat Susu Ditinjau dari Segi KecantikanYa. Tentu saja. Banyak produk – produk kecantikan yang saat ini memiliki formula yang ditambahkan dengan susu. Misal: pada masker, lotion, lulur, sabun mandi, dan produk lainnya. Itu membuktikan bahwa susu juga memiliki peranan yang penting dalam perawatan kecantikan. Nah, saat ini kita akan membahas mengenai masker susu. Setelah membahas mengenai manfaat susu secara umum di atas, jadi apa manfaat masker susu untuk kecantikan? Apakah akan membantu memutihkan kulit?

Yap, benar sekali. Beberapa ahli yang telah melakukan penelitian dan pengujian sebelumnya menyatakan bahwa susu dapat mencerahkan serta memutihkan kulit. Lalu adakah manfaat lain? Tentu saja ada. Mari kita simak manfaat masker susu di bawah ini:

  1. Mencerahkan kulit

Susu memiliki kandungan zat yang memiliki kemampuan untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan mengecilkan pori – pori kulit, sehingga kulit pun lebih cerah. Cara penggunaannya pun mudah yaitu hanya cukup dengan mengoleskan susu pada kulit wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit hingga kering. Lalu, bilas dengan air hangat. Selain itu, Anda dapat menggunakan susu sebanyak 1.5 liter untuk mandi.

  1. Mencegah penuaan dini

Siapa sih, yang mau punya “muka tua”? Orang yang sudah tua pun juga sebenarnya tidak mau jika memiliki kulit yang mengalami penuaan, apalagi orang yang belum cukup tua yang mengalami penuaan dini. Pasti tak ada yang mau. Oleh karena itu, pakailah masker susu.

Beberapa kandungan seperti protein, zat besi, dan kalsium dapat mengangkat sel – sel kulit mati sehingga dapat terhindar dari penuaan dini. Cara penggunaannya pun mudah yaitu dengan mencelupkan kapas pada susu murni yang telah dihangatkan dan tempelkan kapas secara merata pada wajah. Setelah susu tersebut dingin dan kering, bilaslah dengan air bersih.

  1. Membersihkan wajah

Susu dapat membantu orang dengan kulit kering untuk melembabkan kulitnya, yaitu memanfaatkan susu dengan cara mengompreskan handuk ke wajah Anda setelah tercelup pada susu sapi segar ataupun susu full krim. Selain pada kulit  kering, susu juga dapat diaplikasikan penggunaannya sebagai masker pada kulit yang berminyak. Namun bedanya, Anda hanya perlu memilih susu dengan kandungan lemak yang lebih rendah untuk kulit berminyak.

  1. Menghilangkan mata panda

Lingkaran hitam sekitar mata Anda yang tidak indah itu dapat dihilangkan dengan perawatan masker susu. Cukup celupkan kapas pada susu yang dingin dan kompreskan kapas pada lingkar  mata. Setelah didiamkan selama 5 menit, nutrisi susu pun terserap oleh kulit sekitar mata dan Anda cukup membilasnya dengan air hangat.

Itulah manfaat masker susu yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih menggunakan susu dalam perawatan kecantikan Anda. Perawatan yang dilakukan secara rutin  akan memberikan Anda hasil yang lebih optimal dan sesuai dengan keinginan.

 

Related Posts

Leave a Reply