Masker Rambut Untuk Perawatan Salon di Rumah Sendiri

 Rambut

Masker Rambut Untuk Perawatan Salon di Rumah Sendiri  – Apa Anda sudah familiar dengan perawatan masker rambut? Sebetulnya, manfaat masker rambut tidak jauh berbeda dengan creambath. Namun, pada proses pemaskeran, manfaatnya lebih didapat oleh batang-batang rambut yang kekurangan nutrisi.

Karena gaya hidup, ataupun menu makanan serta konsumsi air mineral yang tidak cukup, rambut menjadi kurang sehat dan kurang nutrisi. Sehingga rambut tampak kusam, kering, dan bahkan mudah rontok. Untuk menjaga rambut selalu sehat, Anda dianjurkan untuk melakukan perawatan masker setidaknya satu bulan sekali.

Hebatnya adalah, Anda dapat menemukan bahan perawatan rambut alami dengan mudah di dapur Anda, seperti telur, yogurt, dan juga madu. Anda dapat menggunakan bahan-bahan tersebut untuk mengatasi masalah kerusakan rambut dengan menjadikannya masker rambut. Berikut beberapa masker rambut yang dapat Anda gunakan di rumah untuk perawatan rambut Anda.

Masker Rambut Untuk Perawatan Salon di Rumah SendiriPerawatan Rambut Normal dan Berminyak
Rambut berminyak biasanya tampak lepek karena produksi minyak berlebih. Namun Anda dapat melakukan perawatan agar rambut akan tetap terlihat lembut dan berkilau. Anda cukup menggunakan yogurt dan jeruk nipis. Aplikasikan masker rambut tersebut pada seluruh batang rambut. Biarkan Selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Telur mentah juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan rambut karena kaya akan lemak dan protein, sehingga mampu melembabkan rambut. Selain itu telur juga mengandung bacteria eating enzym yang berfungsi mengurangi kelebihan minyak di rambut. Masker rambut ini biasanya cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut berminyak ataupun rambut normal. Untuk perawatan rambut normal, bahan untuk melembutkan seperti the dapat ditambahkan. Sedangkan untuk rambut berminyak, baiknya ditambahkan jeruk nipis.

Perawatan Rambut Rusak
Kerusakan rambut rusak yang disebabkan oleh terlalu seringnya penggunaan styling tools dapat dirawat menggunakan yogurt. Kandungan lactic acid dan lemak dalam yogurt dapat mengembalikan kelembaban serta kesehatan rambut. Massage seluruh bagian rambut Anda menggunakan yogurt plain dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin. Lebih baikAnda menghindari air hangat agar kelembaban rambut setelah dimasker tidak hilang.

Perawatan Rambut Berketombe dan Kulit Kepala Gatal
Kulit kepala gatal dan ketombe tidak hanya disebabkan oleh kesalahan penggunaan shampoo, namun juga diet yang salah dan kurang nutrisi. Ramuan masker rambut dari minyak zaitun dan jeruk nipis akan membantu mengatasi ketombe. Aplikasikanlah 1-2 kali dalam seminggu.

Perawatan Rambut Kering
Rambut kering memerlukan deep moisturizer untuk memberikan kelembaban ekstra sehingga batang rambut lebih lembut dan tidak lagi kering. Rambut yang kering akibat sinar matahari atau styling tools cenderung juga berubah warna, juga mudah rontok dan patah-patah. Cara mengatasinya adalah dengan melembabkannya kembali menggunakan ramuan masker madu.

Campurkan madu dengan sedikit air hangat, kemudian aplikasikan pada seluruh bagian rambut. Biarkanlah selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Kemudian massage kembali menggunakan minyak zaitun lalu bilas menggunakan air dingin.

Perawatan Rambut Susah Diatur
Rambut yang susah diatur dapat diatasi menggunakan masker alpukat. Kombinasi protein pada buah ini dapat memberi nutrisi pada rambut serta membuat rambut lebih lembut. Aplikasikan masker alpukat pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Perawatan Rambut Rontok
Jika Anda memiliki rambut rontok, sebaiknya jangan melakukan creambath. Karena pemijatan yang kurang tepat malah dapat menyebabkan rambut rontok lebih banyak. Maka perawatan hairspa atau hairmask lebih tepat untuk dilakukan. Anda cukup menyediakan 2 sdt minyak sayur dan 10 tetes aromatherapy ylang-ylang. Kemudian aplikasikan dengan cara memijat perlahan setiap batang rambut Anda dengan ramuan tersebut. Jangan menarik rambut terlalu keras agar rambut tidak rontok. Diamkan selama 10 menit, kemudian keramaslah seperti biasa. Aplikasikan konditioner agar rambut tidak kering dan ternutrisi.

Nah, itulah beberapa masker rambut yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat ya! Miliki rambut indah dan sehat sekarang juga!

Related Posts

Leave a Reply