Masker Rambut Kering Efektif Lembabkan Rambut

 Rambut

Masker Rambut Kering Efektif Lembabkan Rambut – Rambut kering akan sangat sensitif dengan efek radikal bebas yang merusak atau produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia.

Rambut kering yang selalu mengalami penataan rambut secara berlebihan akan lebih mudah untuk kusut dan susah diatur dan salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan tekstur rambut agar menjadi lebih berkilau adalah dengan melakukan perawatan di salon kecantikan, namun harganya cukup mahal dan bila dilakukan setiap saat pun tidaklah memungkinkan. Anda yang ingin merawat rambut kering dengan harga yang terjangkau di rumah bisa mencoba untuk mengaplikasikan masker rambut kering. Dan inilah beberapa bahan alami yang bisa Anda racik menjadi masker alami khusus untuk mengatasi rambut kering.

Masker Rambut Kering Efektif Lembabkan RambutTepung jagung dengan jus tomat
Rawatlah rambut dengan melakukan perawatan secara teratur dengan menggunakan bahan-bahan yang kaya akan nutrisi, salah satunya adalah jus tomat dengan tepung jagung. Cukup dengan mencampurkan 1 sdm tepung jagung dengan segelas jus tomat alami tanpa gula dalam sebuah mangkuk kecil dan aduk sampai berubah menjadi masker rambut alami yang efektif merawat rambut kering.

Balurkan masker alami ini secara merata pada kulit kepala dan juga rambut, lantas tutuplah dengan memakai handuk atau shower cap dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan rambut dengan memakai air hangat dan juga sampo, lakukan perawatan rambut ini setidaknya dua kali setiap pekan untuk hasil yang jauh lebih baik dan lebih cepat.

Buah pir dengan sari cuka apel
Buatlah masker rambut kering yang terbuat dari campuran buah pir dengan sari cuka apel. Anda bisa menghaluskan satu buah pear berukuran sedang yang sebelumnya telah dipotong kecil-kecil dan tambahkan 2 sendok makan cuka sari apel dan air secukupnya.

Aplikasikan campuran bahan alami ini pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dan biarkan kurang lebih selama 20 menit, terakhir bilaslah rambut Anda dengan memakai air hangat sampai air benar-benar bersih dari serpihan buah pir dan aroma cuka sari apel.

Kedelai dengan air
Masker rambut kering ini dibuat dari kacang kedelai yang dicampurkan dengan air. Anda hanya perlu mencampurkan tiga sendok teh kacang kedelai yang telah ditumbuk hingga halus dengan segelas air hangat untuk kemudian diaplikasikan pada rambut dengan merata dan tunggu selama 10 menit, setelahnya bilas dengan air hangat. Kacang kedelai kaya akan nutidi yang mampu untuk mengembalikan tekstur rambut menjadi lebih sehat, tebal dan lembab.

Buah pisang dan minyak zaitun
Rambut yang kering bisa dilembabkan dengan masker alami yang dibuat dari campuran buah pisang yang telah dilumatkan hingga halus dengan minyak zaitun secukupnya, aduk keduanya sampai tercampur dengan sangat baik dan aplikasikan pada kulit kepala juga rambut Anda yang kering. Biarkan selama beberapa menit dan bilas setelahnya hingga tidak ada buah pisang yang menempel di kulit kepala maupun rambut Anda.

Minyak kelapa dengan madu murni
Campurkan madu murni secukupnya dengan minyak kelapa secukupnya dan aduk kedua bahan hingga tercampur merata lantas aplikasikan pada kulit kepala serta rambut secara menyeluruh, sambil dipijat lembut selama beberapa menit dan tunggu setelanya selama 15-20 menit lantas bilaslah dengan air bersih.

Masker rambut kering ini akan membantu mengatasi rambut Anda yang kering dan melembutkannya dengan baik. Pilih salah satu racikan masker dan aplikasikan secara teratur setidaknya 2-3 kali setiap pekannya.

Related Posts

Leave a Reply