Masker Lemon untuk Berbagai Jenis Kulit

 Wajah

Masker Lemon untuk Berbagai Jenis Kulit – Hampir di seluruh belahan dunia, wanita ingin memiliki kulit yang cantik. Meskipun banyak produk wajah yang menjanjikan kecantikan dan mengatakan bahwa cantik itu wajah yang putih. Namun, beberapa orang tidak setuju dengan itu. Mereka berpikir kulit cantik itu kulit yang sehat, sehingga banyak orang pula yang berminat melakukan perawatan kecantikan. Baik itu perawatan di salon, maupun perawatan di rumah sendiri.

Beberapa bahan digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan, mulai dari buah – buah hingga sayur – sayuran. Salah satu bahan yang sudah tidak asing lagi bagi kita untuk digunakan dalam  melakukan perawatan kecantikan, yaitu lemon. Ya, sari lemon. Pernah menggunakan masker lemon? Kandungan vitamin C yang begitu banyak akan membantu mengurangi noda hitam, bekas jerawat, serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Masker Lemon untuk Berbagai Jenis KulitNamun dalam kenyataannya, lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi pula sehingga terkadang akan menyebabkan timbulnya jerawat dan iritasi, bagi kulit yang sensitif. Apabila Anda menggunakan sari buah lemon dalam bahan alami atau buatan sendiri tangan Anda, Anda dapat mengganti komponen sari lemon ini dengan jenis sweet lemon.

Dalam melakukan perawatan kecantikan, ada orang yang memilih memakai bahan alami dan ada yang memilih produk bikinan pabrik. Nah, meskipun pilihan jatuh pada produk pabrik, Andapun harus tetap memikirkan beberapa pertimbangan, seperti: cocok atau sesuaikah dengan jenis kulit Anda? Nah, berikut merupakan beberapa sari lemon yang digunakan sebagai masker lemon sesuai jenis kulit pemakai, yaitu:

  1. Untuk kulit normal

Dalam penggunaan masker lemon untuk kulit normal, Anda dapat mencampurkan bahan lain yaitu bubuk green gram dan air mawar. Fungsi bubuk green gram ini yaitu untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Sedangkan air mawar ini untuk menenangkan kulit. Serta sari lemon sendiri memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit.

  1. Untuk kulit sensitif

Penggunaan sari lemon pada orang yang memiliki kulit sensitif harus berhati – hati. Mengapa? Karena kulit yang sensitif saat menggunakan sari lemon bisa menimbulkan jerawat. Nah, padahal Anda ingin merawat kulit Anda tetapi jika salah pakai dan  tidak berhati – hati justru malapetaka datang pada Anda dengan munculnya jerawat. Penggunaan masker lemon pada kulit sensitif yaitu dengan tambahan bahan gliserin sebanyak setengah sendok teh, serta jus wortel atau jus apel sebanyak setengah sendok teh.

  1. Untuk kulit kering atau kombinasi kulit normal – kering

Pada kulit normal – kering ataupun kulit kering, kulit membutuhkan formula masker lemon yang mampu memberikan kelembaban dan mempertahankan kelembaban kulit. Oleh karena itu, disarankan menambahkan campuran olive oil dan madu. Olive oil yang ditambahkan yaitu sebanyak satu sendok teh, sedangkan madu yang dicampurkan yaitu sebanyak satu sendok teh pula.

Penggunaan formula masker lemon ini diawali dengan pembersihan wajah, setelah itu aplikasikan pada wajah dan ditambahkan dengan memijatnya secara perlahan selama kurang lebih 2-3 menit. Kemudian Anda dapat diamkan hingga kering (kurang lebih 10 – 15 menit), serta membilasnya dengan air hangat.

  1. Untuk kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya tampak mengkilap dan tidak sedap dipandang. Kombinasi formula masker lemon yang dapat digunakan yaitu dengan tambahan bahan mineral lumpur, seperti fullers earth. Tambahan tersebut dicampurkan pada 2 sendok teh sari lemon yang telah ditambahkan pula dengan air mawar. Masker lemon ini berfungsi untuk mengurangi minyak pada kulit dan mengangkat kotoran ataupun debu.

Itulah beberapa tips penggunaan masker lemon sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakanlah secara rutin, minimal dua kali dalam satu minggu. Namun, apabila saat penggunaan terdapat indikasi ketidakcocokan dengan kulit Anda, hentikanlah pemakaian.

 

Related Posts

Leave a Reply