Masker Alami Untuk Rambut Kering yang Manjur

 Rambut

Masker Alami Untuk Rambut Kering yang Manjur – Orang bilang rambut adalah mahkota tubuh yang wajib dijaga dan dirawat kesehatan dan kecantikannya karena secara tidak langsung, mahkota yang indah menambah kadar kecantikan wanita. Memanjakan diri dengan melakukan hair spa atau hair mask di salon kecantikan merupakan ide yang baik, sayangnya berbagai perawatan rambut yang ditawarkan di salon kecantikan mematok harga yang cukup mahal dan tidak semua wanita rela atau mampu untuk melakukan perawatan di salon.

Anda yang tidak bisa atau malas untuk melakukan perawatan di salon bisa mencoba untuk melakukan perawatan rambut di rumah, terlebih jika rambut Anda kering dan kasar. Rawatlah rambut kering dengan menggunakan beberapa racikan masker alami untuk rambut kering sebagai berikut ini.

Masker Alami Untuk Rambut Kering yang ManjurMinyak zaitun dengan alpukat
Vitamin yang terdapat di dalam minyak zaitun dan juga buah alpukat sangatlah baik untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit rambut dan rambut. Alpukat tinggi vitamin E yang akan memberikan nutrisi pada rambut maupun kulit kepala yang kering.

Anda cukup menghaluskan buah alpukat secukupnya yang mana disesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda untuk kemudian dicampurkan dengan 5 sdm minyak zaitun, aduk kedua bahan alami tersebut hingga tercampur menjadi satu lantas balurkan secara merata pada kulit kepala dan juga rambut lantas biarkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu keramas rambut Anda dengan memakai air bersih, untuk hasil paling baik, lakukan perawatan rambut kering dengan masker alami ini secara teratur 2-3 kali setiap pekannya.

Pisang
Buah pisang bisa menjadi masker alami untuk rambut kering yang sangat efektif. Pisang memiliki vitamin, mineral dan zat aktif lainnya yang baik untuk merawat rambut dan menjaga kecantikannya. Cukup haluskan buah pisang secukupnya hingga benar-benar lembut dan menjadi pasta pisang, tambahkan 3 sdm madu murni, 5 sdm minyak zaitun, 3 sdm susu dan juga satu butir telur, aduk semua bahan hingga semuanya tercampur dengan baik, setelah itu aplikasikan masker alami ini pada kulit kepala dan rambut, tunggu selama 15 menit baru dibilas sampai benar-benar bersih dengan air yang bersih. Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan lembut, harus melakukan perawatan dengan masker alami ini secara teratur setidaknya seminggu satu kali.

Mayonnaise
Mayonnaise bisa menjadi masker alami untuk rambut kering yang ampuh, karena mayonnaise memiliki kandungan alami yang mampu untuk melembabkan kulit kepala dan rambut yang kering. Anda hanya perlu membalurkan mayonnaise pada kulit kepala dan juga rambut secara menyeluruh, bungkus kepala dengan menggunakan shower cap dan biarkan kurang lebih selama 20 menit agar kandungan alami mayonnaise meresap pada rambut juga kulit kepala baru kemudian bilas rambut dan kulit kepala dengan memakai air bersih untuk hasil terbaik, lakukan perawatan rambut dengan mengaplikasikan mayonnaise sebagai masker ini secara teratur, 1-2 kali setiap pekannya.

Membuat dan mengaplikasikan masker alami untuk rambut kering dari buah-buahan, sayuran, bahan alami lainnya merupakan alternatif cara yang bisa Anda terapkan secara teratur di rumah, bahan-bahan alami yang diperlukan termasuk bahan-bahan alami yang mudah untuk didapatkan dan harganya pun tidak terlalu mahal. Untuk mengatasi rambut yang kering dan tidak sehat, Anda bisa mengaplikasikan masker alami ini 2-3 kali setiap minggunya sedangkan untuk rambut yang sehat dan sudah terbebas dari rambut kering, cukup lakukan satu kali setiap minggunya.

Related Posts

Leave a Reply