Masker Alami Penghilang Bekas Jerawat

 Wajah

Masker Alami Penghilang Bekas Jerawat – Anda memiliki jerawat? Merasa terganggu dengan jerawat Anda? Atau khawatir dengan bekas jerawat yang akan ditimbulkan? Hm, si mungil satu ini memang suka cari masalah. Mulai dari datangnya yang menimbulkan nyeri dan tak sedap dipandang mata, hingga kepergiannya yang masih meninggalkan bekas.

Bekas jerawat yang masih tertinggal pada wajah akan mengurangi level estetika atau keindahan pada wajah Anda. Bagaimana tidak? Beberapa titik berwarna hitam ini akan cukup mengganggu kulit wajah Anda. Sebagian besar orang, akan mengeluh dengan tinggalnya bekas jerawat di kulit wajah apalagi yang dalam jumlah banyak. Perawatan pun akan rela dilakukan untuk mengusir bekas jerawat ini. Entah itu dengan perawatan secara medis ataupun dengan bahan tradisional dan alami.

Masker Alami Penghilang Bekas JerawatPenghilang bekas jerawat merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang cukup laris di pasaran. Tidak hanya terdapat satu atau dua jenis produk penghilang bekas jerawat, bahkan puluhan iklan berlomba – lomba memasarkan produk penghilang bekas jerawat dengan keunggulan masing – masing dan sesuai dengan jenis kulit masing – masing.

Bagi Anda pecinta bahan herbal nan tradisional untuk melakukan perawatan kesehatan, tak terkecuali perawatan kecantikan, Anda dapat menyimak beberapa cara berikut dan mulai mencoba untuk menjadikannya cara sebagai penghilang bekas jerawat, apalagi menghadapi fakta bahwa menghilangkan bekas jerawat ini lebih sulit jika dibandingkan dengan menghilangkan jerawat.

  1. Mentimun

Bahan yang satu ini sangatlah akrab dengan dunia perawatan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Peranannya sebagai penyegar kulit, pereda peradangan, serta penyembuh bekas jerawat ini menjadikannya sebagai aktor dalam produk masker, pembersih wajah, dan lain – lain.

  1. Tomat

Penggunaan potongan tomat di seluruh wajah akan membantu menyegarkan kulit. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi ini berkhasiat dalam menghambat produksi minyak atau sebum yang berlebihan. Padahal sebum atau minyak inilah yang menjadi penyebab datang dan timbulnya jerawat. Fungsinya sebagai penyegar bagi kulit ini didapatkan dari kandungan vitamin A yang sifatnya sebagai antioksidan. Selain itu, tomat juga mampu memperbaiki kerusakan kulit serta memperbarui bekas luka pada kulit, tak terkecuali kulit wajah.

  1. Kombinasi mentimun dan tomat

Kedua bahan di atas memiliki fungsi yang luar biasa bagi perawatan kulit wajah, apalagi sebagai penghilang bekas jerawat. Keduanya pun dinilai sangat efektif untuk menghilangkan bekas – bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah Anda. Selain fungsi utama tersebut, kombinasi antara mentimun dan tomat ini juga mampu mengencangkan pori – pori kulit Anda, sehingga tampak lebih segar dan tentu saja enak untuk dipandang. Anda pun tetap dapat tampil percaya diri ke manapun Anda pergi. Biasanya, kombinasi dari keduanya tersebut digunakan sebagai masker wajah.

  1. Putih telur

Bagi Anda yang tidak menyukai putih telur, Anda dapat memanfaatkannya untuk membantu Anda menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya sangatlah mudah. Cukup dengan mengoleskan putih telur dengan kapas atau kasa pada wajah Anda dan diamkan selama Anda tidur semalaman. Cara ini dikatakan efektif sebagai penghilang bekas jerawat yang membandel, apalagi sebagai pencegah munculnya si mungil menyebalkan atau jerawat ini kembali.

  1. Madu

Khasiat bahan yang bernama madu ini tak dapat dipungkiri. Fungsi dan peranannya bagi dunia kesehatan pun telah terkenal dan terbukti keampuhannya. Pada dunia perawatan kecantikan pun ia dapat berkontribusi dengan efektifnya madu sebagai penghilang bekas jerawat. Penggunaan madu ini pun tak kalah sederhana dan tak kalah mudah dengan penggunaan bahan – bahan lainnya di atas. Cukup dengan mengoleskan madu pada daerah wajah secara tipis – tipis dan rutin dilakukan setiap hari, maka Anda pun akan merasakan perbedaan serta manfaatnya.

Dari berbagai cara di atas, Anda dapat memilih salah satu cara yang dapat Anda terapkan. Ingat, lakukanlah dengan konsisten dan rutin. Perawatan itu tidak cukup dilakukan hanya sekali. Apalagi sebagai penghilang bekas jerawat. Pastilah membutuhkan waktu dan kesabaran dalam berjuang untuk menghilangkannya.

Related Posts

Leave a Reply